Tak Lagi Jabat Menkes, Terawan Rayakan Natal dalam Suasana Bahagia

Jum'at, 25 Desember 2020 - 01:29 WIB
loading...
Tak Lagi Jabat Menkes, Terawan Rayakan Natal dalam Suasana Bahagia
Perayaan Natal tahun ini terasa sangat istimewa bagi mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Terawan kini bisa merayakannya dalam suasana bahagia. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Perayaan Natal tahun ini terasa sangat istimewa bagi mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Terawan kini bisa merayakannya dalam suasana bahagia, karena dapat beribadah bersama keluarga tanpa memikirkan beban kerja.

(Baca juga : Ayatollah Khamenei Ucapkan Selamat kepada Umat Kristen di Hari Natal )

"Saya terharu malam ini, di malam perayaan Natal, sosial media riuh rendah dengan ucapan terima kasih buat Pak Terawan," ungkap Tenaga Ahli Menteri Kesehatan, Andi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Kamis (24/12/2020) malam.

Andi lalu menceritakan banyak jejak langkah Terawan yang perlu ditandai, dan mungkin kelak untuk dikenang selama 15 bulan menahkodai Kementerian Kesehatan. (Baca juga: Menkes: Jangan Coba-coba Korupsi dalam Penggunaan Anggaran 2021)

"Memang sebelum akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantinya dengan Budi Gunadi Sadikin, menurut saya, tak sedikit upaya yang dilakukannya untuk memajukan sektor kesehatan, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan modernisasi fasilitas kesehatan di rumah sakit," ucapnya.

(Baca juga : Music Video 'Ice Cream' BLACKPINK Raih 450 Juta Views di YouTube )

Andi mencontohkan ketika Terawan mendorong sejumlah Politeknik Kesehatan (Poltekkes) menjadi Institut Ilmu Kesehatan agar terlahir tenaga kesehatan yang handal dan berkualitas.

"Saya ingat, di hari terakhirnya sebagai Menteri Kesehatan, pada Selasa (22/12) Pak Terawan masih meresmikan ruang isolasi COVID-19 di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Hari itu ia juga berkunjung ke sejumlah rumah sakit di Ibu Kota untuk memastikan fasilitas layanan kesehatan dalam kondisi baik," katanya. (Baca juga: Jaga Protokol Kesehatan Saat Libur Nataru, Menkes: Jangan Biarkan COVID-19 Merajalela)

Menurut Andi, tidak ada pekan tanpa kunjungan ke daerah bagi Tewaran. Terawan ingin memastikan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien Covid 19. "Sampai-sampai ia tak sempat berkumpul bersama keluarga di akhir pekan," katanya.

Andi mengaku salah seorang pejabat di Kementerian Kesehatan pernah menyampaikan kepada dirinya tentang adanya perubahan “iklim” kerja setelah Terawan memimpin Kementerian Kesehatan. Ia menyebut ada energi positif yang dibawa Terawan yang muaranya meningkatkan kinerja para pegawai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)