Risma Diharapkan Bisa Benahi One Single Big Data Bansos Warga Miskin

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:30 WIB
loading...
Risma Diharapkan Bisa Benahi One Single Big Data Bansos Warga Miskin
Pengamat Sosial Universitas Indonesia (UI), Devie Rahmawati menyambut baik masuknya nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ke dalam kabinet Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah melakukan reshufle kabinet dan menunjuk sejumlah nama baru masuk dalam Kabinet Indonesia Maju . Salah satunya adalah nama Tri Rismaharini menggantikan Juliari Batubara sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Menanggapi hal itu, Pengamat Sosial Universitas Indonesia (UI), Devie Rahmawati menyambut baik masuknya nama Wali Kota Surabaya tersebut ke dalam kabinet Jokowi. “Masuknya Ibu Risma adalah sebuah kejutan sekaligus harapan baru,” ujarnya ketika dihubungi, Rabu (23/12/2020). (Baca juga: Risma Rangkap Jabatan, Begini Ketentuan UU Kementerian Negara dan Putusan MK)

Diharapkan Risma mampu membawa kementerian yang dipimpinnya itu menjadi lebih baik lagi dan lebih sehat. Bahkan diharapkan membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Harapannya tentu Ibu Risma mampu lebih membawa Kemensos pada birokrasi yang sehat, yang menjadikan kue kemanusiaan untuk sebesar-besarnya kemashalatan masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Dengan masuknya Risma dalam kabinet, tentu banyak rakyat menunggu gebrakan besar yang akan dilakukan. Program yang lebih tepat sasaran dan utamanya adalah soal data bantuan sosial yang harus diberikan.

“Rakyat tentu menunggu program-program sosial yang lebih mengena dan tepat pada sasaran, dengan one single big data yang bisa meng-capture ke mana seharusnya negara memberikan hak atas bantuan sosial bagi warga miskin,” paparnya. (Baca juga:Risma Ajak Jajaran Kemensos Satukan Semangat dan Langkah)

Devie optimistis bahwa Risma mampu begerak cepat dan memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. “Kita optimistis, beliau akan dengan gerak cepat dan tegas, membawa Kemensos, secara optimal menjalankan amanah sila ke-5 Pancasila,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9994 seconds (0.1#10.140)