Wamenkumham Eddy Hiariej Segera Berbagi Tugas dengan Yasonna Laoly

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:29 WIB
loading...
Wamenkumham Eddy Hiariej Segera Berbagi Tugas dengan Yasonna Laoly
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau yang akrab disapa Eddy Hiariej. Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Hukum dan HAM ( Wamenkumham ) Edward Omar Sharif Hiariej atau yang akrab disapa Eddy Hiariej akan berbagi tugas dengan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly .

Eddy memastikan, sebagai wamen tugasnya adalah membantu menteri. Selain itu, ia berujar bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Karena itu ia akan tegak lurus terhadap perintah tersebut.

"Kami akan berkoordinasi karena tugas dari wamen adalah membantu menteri, maka Pak Menteri dan saya akan melakukan pembagian tugas mana yang akan beliau tangani, dan mana yang akan saya tangani, atau apa yang akan saya bantu kepada beliau," ucapnya seusai dilantik menjadi Wamenkumham di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

(Baca juga: Eddy Hiariej, Wamenkumham Penyandang Gelar Profesor UGM di Usia 37 Tahun ).

Guru Besar Hukum Pidana Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengidentifikasi terlebih dahulu masalah-masalah yang ada di lingkup Kemenkumham. Ia segera berkoordinasi dengan Yasonna Laoly untuk mencari solusinya.

(Baca juga: Pengamat Ini Sebut Menteri dan Wamen Harus Bisa Jadi Penyambung Lidah Jokowi ).

"Kalau kita ketahui bersama ada beberapa direktorat di Kemenkumham, ada Ditjen Imigrasi, Ditjen Hak Asasi Manusia, Ditjen Hak Atas Kekayaan Intelektual, Ditjen Administrasi Hukum Umum, dan Ditjen Pemasyarakatan. Sudah barang tentu masing-masing ditjen punya masalah tersendiri dan saya akan koordinasikan dengan Pak Menteri," tuturnya.

(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2369 seconds (10.55#12.26)