Ini Ungkapan Menyentuh Mahfud MD di Hari Ibu

Selasa, 22 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Ini Ungkapan Menyentuh Mahfud MD di Hari Ibu
Mahfud MD mengunggah foto dua perempuan di Hari Ibu, yaitu ibunya Siti Khadijah (kanan) bersama almarhumah kakaknya Dhaifah (kiri). Foto/twitter
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memiliki kesan tersendiri pada sosok seorang ibu.

Melalui akun Twitter @mohmahfudmd, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mengunggah foto ibunya, Siti Khadijah dan kakak perempuannya, Dhaifah yang telah meninggal dunia, belum lama ini.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

"Dua ibu di dekatku. Ibuku Siti Khadijah (kanan) lulus SD sj tidak, bisanya hanya bc Qur'an dan salat. Kakakku Dhaifah (kiri) hanya lulusan SD, tp spt ibuku, dia selalu membaca Qur'an dan salat. Keduanya mendorong anak2nya belajar dan selalu beribadah. Itulah sy dan ponakan2ku," cuit Mahfud MD, dikutip Selasa (22/12/2020).

(Baca: Susi Pudjiastuti Sampaikan Pesan Spesial Ini di Hari Ibu)

Menurutnya, sepak terjang seorang ibu akan menentukan masa depan sang anak. "Al-jannatu tahta aqdaamil ummahaat", surga itu di telapak kaki ibu. Sepak terjang seorang ibu akan menentukan masa depan sang anak: apakah akan hidup bahagia dlm kebaikan dgn imbalan surga atau hidup menderita dlm keburukan imbalan neraka," katanya.

Mahfud mengatakan, Dhaifah, ibu dari ponakan-ponakannya sudah meninggal dunia pada 18 Desember 2020 akhir pekan kemarin pada usia 72 tahun. "Sesuai dengan doa-doanya: ingin meninggal dlm keadaan salat dan berwudhu'. Ibuku (91 thn) alhamdulillah, msh cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jln ke surga. Selamat Hari Ibu," tutur Mahfud.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)