Masih Pandemi, Prokes dan Sosialisasi 3M Harus Terus Dikampanyekan

Senin, 21 Desember 2020 - 16:20 WIB
loading...
Masih Pandemi, Prokes dan Sosialisasi 3M Harus Terus Dikampanyekan
Perempuan AMPG mendatangi 2 Panti Jompo di daerah DKI Jakarta yaitu Panti Werdha Wisma Mulia dan Dinas Sosial Rumah Perlindungan Lanjut Usia. Foto/Rico Afrido
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, situasi pandemi virus Corona (Covid-19) tahun ini, tidak mengurungkan niat Perempuan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk menunjukan kasih sayang ke semua perempuan dengan memberikan penghargaan kepada perjuangan perempuan dari masa ke masa.

(Baca juga: Jaga Protokol Kesehatan Saat Libur Nataru, Menkes: Jangan Biarkan Covid-19 Merajalela)

Kali ini, dengan protokol kesehatan ketat, Perempuan AMPG mendatangi 2 Panti Jompo di daerah DKI Jakarta yaitu Panti Werdha Wisma Mulia dan Dinas Sosial Rumah Perlindungan Lanjut Usia.

(Baca juga: Begini Aturan Libur dan Perayaan Tahun Baru di Bekasi)

"Selain kegiatan sosial dengan memberikan bunga, selendang cantik berwarna kuning, masker, hand and sanitizer, dan makanan," ujar Clarine Dieta, ketua Bidang Perempuan PP AMPG yang menginisiasi kegiatan ini, Senin (21/12/2020)

"Perempuan PP AMPG juga sosialisasi mengenai 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan) kepada para ibu lanjut usia di Panti sesuai dengan anjuran Pemerintah yang selalu dikampanyekan oleh Menko Perekonomian Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bidang Perempuan PP AMPG mewakili seluruh pengurus PP AMPG dibawah kepemimpinan Ilham Permana (Ketua Umum PP AMPG), Syafaat Perdana (Sekretaris Jenderal PP AMPG), dan Siti Aisyah (Wakil Ketua Umum PP AMPG) juga mengapresiasi seluruh pengurus panti jompo yang selalu sigap, sabar, dan penuh kasih sayang merawat seluruh para lansia.

"Seperti yang terjadi di banyak negara besar lainnya, keterbatasan ruang gerak selama pandemi sangat berpengaruh bagi psikologis lansia yang tinggal di panti jompo. Semoga kunjungan kami yang tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) bisa sedikit menghibur dan membawa manfaat untuk ibu-ibu disini," ujar Sekretaris Bidang Perempuan PP AMPG, Benazir Komarudin.

Demi keamanan bersama, Pengurus PP AMPG pun telah melakukan rapid antigen mandiri agar semua saling terlindung dan menjaga satu sama lain. Sesuai dengan ketentuan yang ada di Panti ini, Pengurus PP AMPG hanya boleh menemui beberapa ibu dengan jumlah perwakilan yang terbatas sesuai dengan kapasitas ruangan.

"Mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk berkerumun. Semangat para ibu-ibu lansia mencerminkan semangat seluruh wanita di Indonesia yang peranannya saat ini sangat dibutuhkan dalam mendukung program pemerintah di masa pandemi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)