Sakti Wahyu Trenggono Dikabarkan Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Arus Bawah Jokowi Anggap Tepat

Sabtu, 19 Desember 2020 - 11:38 WIB
loading...
Sakti Wahyu Trenggono Dikabarkan Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Arus Bawah Jokowi Anggap Tepat
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) kosong lantaran ditinggal Edhy Prabowo setelah terjerap suap ekspor benih lobster. Belakangan, beredar kabar Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono bakal mengisi posisi tersebut.

(Baca juga : Bungkam Soal Penindasan Muslim Uighur, OKI Dituding Bersekongkol dengan China )

Menyikapi kabar tersebut, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas mengatakan Presiden Jokowi pasti memilih figur yang tepat untuk ditempatkan pada posisi Menteri Kelautan dan Perikanan.

(Baca juga : Gaji PNS Tidak Lagi Lihat Pangkat dan Golongan, Ini Skema yang Diterapkan )

Apalagi, pascakekosongan kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) terlihat Presiden Jokowi berhati-hati memilih figur yang dianggap harus memiliki integritas yang tinggi untuk ditempatkan di pos menteri tersebut.

"Sosok Wahyu Sakti Trenggono atau Mas Treng jika benar ditunjuk tentu dianggap memenuhi kriteria sebagai menteri KP. Apalagi yang bersangkutan punya hubungan historis dan emosional dengan presiden, yakni bendahara Timses. Pasti kepercayaan ini akan diemban dan dijalankan sebaik-baiknya," kata Umbas, Sabtu (19/12/2020).

( ).

Umbas mengatakan, selaku organ relawan yang mendukung penuh Presiden Jokowi, sejatinya pihaknya akan mendukung langkah Presiden dalam memilih pembantu-pembantunya.

"Kami juga tentu memberi catatan kritis agar para menteri yang akan ditunjuk wajib belajar dari kesalahan menteri sebelumnya. Terutama terkait integritas, bagaimana untuk tidak memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi, memperkaya diri, melakukan tindak pidana korupsi yang nanti berakibat buruk pada kredibilitas pemerintah dan Presiden."

( ).

Di bagian akhir pernyataannya, Umbas mengucapkan selamat dan mendoakan Sakti Wahyu Trenggono . "Selamat kepada Mas Treng. Semoga sukses dan amanah."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)