Muktamar IX PPP Dibuka Hari Ini, Gus Baha Berharap Muncul Pemimpin Adil

Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:01 WIB
loading...
Muktamar IX PPP Dibuka Hari Ini, Gus Baha Berharap Muncul Pemimpin Adil
Malam ini Muktamar IX PPP di Makassar, Sulawesi Selatan akan dibuka Presiden Jokowi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan resmi dibuka pada Jumat (18/12/2020) malam ini. Rencananya, pembukaan akan dihadiri Presiden Republik Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Menjelang pembukaan, DPP PPP menggelar acara Maulid Nabi di Hotel Claro, Makassar pada Kamis (17/12/2020) malam. Acara tersebut dipimpin KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau biasa disapa Gus Baha .

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Dalam ceramahnya, Gus Baha menyampaikan pentingnya pemimpin yang adil dan baik. Hal itu agar membawa keberkahan dan kebaikan kepada seluruh masyarakat.

“Jika doa kita mustajab maka kita berdoa untuk mendapatkan pemimpin yang adil dan baik karena keadilannya akan dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia,” kata Gus Baha yang memberikan ceramah secara virtual dari Jawa Tengah.

(Baca: Suharso Monoarfa, Mardiono dan Khofifah Digadang-gadang Maju di Muktamar PPP di Makassar)

Gus Baha berpesan agar umat Islam berperilaku yang simpatik atau baik kepada siapapun. Sebab, agama ini dicintai karena kebaikan. Hanya dengan cara demikian, kebaikan menjadi menarik. Kebaikan dan keadilan dalam suatu pemerintahan akan memberikan dampak pada banyak orang, bukan hanya kepada pribadi-pribadi.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan, Rasulullah SAW menjadi suri tauladan dalam semua aspek, termasuk dalam hal ekonomi. Menteri PPN/Kepala Bappenas ini mengatakan, Rasulullah sangat jujur dengan apa yang dilakukan. Hal inilah yang membuat beliau sukses dalam membangun ekonomi.

"Gagasannya tentang ekonomi melampaui zaman dan menjadi pedoman hingga sekarang ini. Tidak heran jika banyak para ekonom yang menjadikan Rasulullah sebagai role model dalam membangun ekonomi bangsa dan umat,” ujar Suharso.

(Baca: Presiden Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, Warganet: Semoga Gak PHP)

Ia juga menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW menyampaikan risalah tidak hanya secara lisan, melainkan juga melalui tindakan. Dari akhlak dan perilaku yang mulia dalam keseharian, Rasulullah mendapatkan julukan suri tauladan yang baik bahkan gelar 'Al Amien'.

Pada acara maulid ini, Suharso juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa lembaga pendidikan. Bantuan itu diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu mereka dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Muktamar IX PPP akan berlangsung mulai 18-21 Desember 2020 di sepuluh zonasi yang dipusatkan di Makassar dan dilaksanakan secara offline dan online. Sepuluh zonasi itu adalah Medan, Palembang, Padang, Manado, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, dan Makassar.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)