iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 11.00: Ini Bupati Tuban, Muda, Tampan dan Jomblo!

Senin, 14 Desember 2020 - 10:53 WIB
loading...
iNews Siang Live di iNews dan RCTI+ Senin Pukul 11.00: Ini Bupati Tuban, Muda, Tampan dan Jomblo!
Bupati Tuban terpilih versi hitung cepat, Aditya Halindra akan hadir di iNews Siang hari mulai pukul 11.00 WIB dengan host Fandi Hasib dan Loviana Dian secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Calon Bupati Tuban , Jawa Timur, Aditya Halindra Faridzky menyita perhatian publik. Aditya Halindra merupakan kandidat termuda. Tak hanya muda, penampilan gagah dan parasnya juga jadi pembicaraan netizen.

Lindra, sapaan akrabnya, adalah pria kelahiran Surabaya,15 April 1992. Ia merupakan anak dari Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti. (Baca juga: MUI, PBNU hingga Muhammadiyah Apresiasi Pilkada Aman dan Lancar)

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Lindra memulai karier politik lewat organisasi sayap Partai Golkar, yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Lindra dipercaya menjabat Ketua AMPI Kabupaten Tuban. Ia juga terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tuban periode 2020-2025.

Anak muda 28 tahun itu sempat ikut Pemilu 2019. Ia pun terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada usia 27 tahun, termuda di jajaran anggota dewan. (Baca juga: Begini Perjuangan Petugas Kawal Distribusi Pilkada di Pelosok)

Tak lama berselang, Lindra mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tuban di Pilkada 2020, menggandeng politikus senior Partai Demokrat Riyadi. Pasangan nomor urut 2 itupun unggul dari dua lawannya berdasarkan hasil rekapitulasi Sirekap milik KPU.

Dalam perhitungan sementara Sirekap di situs resmi KPU RI Senin (13/12), 23.20 WIB, Lindra-Riyadi unggul dari dua pesaingnya. Mereka memperoleh 60,1 persen suara. Di bawah mereka, terdapat paslon Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang meraih 23,9 persen suara. Di posisi buncit ada Setiajit-Armaya Mangkunegara yang memperoleh 16,0 persen.

Sejauh ini, hingga berita ditulis, Sirekap KPU baru mengumpulkan hasil penghitungan suara dari 1847 dari 2237 TPS (82.57%) di Tuban.

Bupati Tuban terpilih versi hitung cepat, Aditya Halindra akan hadir di "iNews Siang" hari mulai pukul 11.00 WIB dengan host Fandi Hasib dan Loviana Dian secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)