Begini Perjuangan Petugas Kawal Distribusi Pilkada di Pelosok

Sabtu, 12 Desember 2020 - 13:12 WIB
loading...
Begini Perjuangan Petugas Kawal Distribusi Pilkada di Pelosok
Tiga batang bambu puluhan meter menjadi akses jalan bagi aparat TNI - Polri, Petugas KPPS, dan masyarakat mendistribusikan logistik pemilukada. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Tiga batang bambu puluhan meter menjadi akses jalan bagi aparat TNI - Polri, Petugas KPPS, dan masyarakat mendistribusikan logistik pemilukada di daerah pelosok.

Hal itu terlihat saat @DivHumas_Polri memposting cuitannya sekitar pukul 9 pagi. Kejadian itu terjadi di kawasan Papua Barat saat pemilu kada di gelar Rabu 9 Desember 2020. (Baca: Komisi X Dorong Munculnya Penggerak Literasi Desa)

Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik terlihat seorang warga berkaos merah membawa kotak besar berisi logistik pemilu dengan cara menyisir batang bambu. Sekitar dua meter dibawah jembatan, arus kali deras kali terlihat.

Mereka yang melangkah hanya berpegangan pada seutas tali, untuk menyebrangi kali disana. Diujung jembatan ada tangga kecil bambu menjadi penghubunb ke jalan setapak mereka lanjutkan menyusur hutan.

“POLDA PABAR - Tak semua penyaluran logistik kotak suara Pilkada 2020 berjalan mudah, terlebih di wilayah pedalaman dan terisolir. Tentunya Polri, TNI, dan anggota PPS bersinergi dalam melakukan pengawalan dan pendistribusian logistik kotak suara di seluruh pelosok Nusantara,” cuitnya @DivHumas_Polri. (Baca juga: Biaya Kesehatan di Indonesia Diperkirakan Naik pada 2021)

Dalam video juga di sampaikan bahwa lokasi itu berada saat petugas mengantarkan logistik dari distrik Moskona Utara ke TPS 01 kampung Novina yang berada di distrik Mokona Utara Jauh, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Bersinergi sepenuh hati membangun negeri,” katanya diakhir caption.

Sementara reaksi beragam diungkapkan nitizen di kolom komentar, ada yang menyemangati tugas polisi, ada pula yang mengkritisi pemerintah. (Baca juga: Uni Eropa Tolak Terapkan Sanksi Ekonomi untuk Turki)

“Semangat terus POLRI dan TNI,” cuit @HotmaidaHerlis

“Bravo POLRI ?,” tambah @RZ_L3in1

“Beri saran ke pemerintah. Bangun jalan kesana,” cuit @bejonovski

Hingga berita ditulis, cuitan sendiri telah diposting ulang sebanyak 25 akun, di kutip tiga akun, disukai 148 akun.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)