Klaim Menangi Lima Pilkada, Sekjen PDIP: Bukti Bali Adalah Basis

Sabtu, 12 Desember 2020 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Dia berharap agar para calon kepala daerah yang jadi pemenang untuk tetap mengingat, selesai dari pesta demokrasi ini memiliki tugas menghadapi penanganan pandemi covid-19 beserta dampaknya.

"Saya harap semuanya harus siap bekerja keras, bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Pusat melaksanakan kebijakan yang dikeluarkan. Bupati dan wali kota se-Bali harus menjalankan kebijakan, disiplin, dan tertib," tandasnya.

Hasto menyampaikan, kemenangan kader-kader PDIP di Bali tidak lepas dari sisi hidup keluarga Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri.

"Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri memang memiliki daya hidup dengan masyarakat Bali. Ibu dari Bung Karno atau nenek dari Ibu Megawati ialah Ida Ayu Nyoman Rai yang merupakan bangsawan dari Buleleng. Namun, tidak berhenti pada aspek historis. Dari aspek filosofis misalnya, kami banyak diajarkan tentang Tat Twam Asi, aku adalah engkau, engkau adalah aku," tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini juga mengatakan, saat ini Bali merupakan daerah destinasi dengan panorama indah dan penuh nuansa berkebudayaan, namun paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Karena itu, partai memerintahkan kepada calon kepala daerah yang menang agar segera bergotong royong menemukan solusi bersama. Gunakan pendekatan berdasarkan kearifan dan kebudayaan lokal. Lalu kolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Kita harus bergotong royong membantu rakyat agar bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19 ini," tuturnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)