Sedekah Nasi Bungkus, Tengku Zul: Pahalanya untuk 6 Laskar FPI yang Meninggal

Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:13 WIB
loading...
Sedekah Nasi Bungkus, Tengku Zul: Pahalanya untuk 6 Laskar FPI yang Meninggal
Tengku Zulkarnain mengatakan pahala atas sedekah nasi bungkus korban banjir di medan untuk enam anggota laskar FPI yang tewas ditembak polisi. Foto/youtube Fadli Zon
A A A
JAKARTA - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain berbagi nasi bungkus untuk fakir miskin serta korban banjir di Medan, Jumat (11/12/2020).

Tengku Zul mengatakan, pahala dari sedekah tersebut diberikan untuk enam orang laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati aparat saat mengawal Habib Rizieq Shihab.

"Alhamdulillah siang ini kami sedekah nasi bungkus buat fakir miskin dan korban banjir 170 bungkus di Medan. Pahalanya dihadiahkan untuk enam korban dari saudara kita di Jakarta," ucapnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul seperti dikutip Okezone.

(Baca: 6 Laskar FPI Ditembak Mati dan Habib Rizieq Tersangka, Fadli Zon Sindir Kapolda Metro Jaya)

Tengku Zul mendoakan agar enam pemuda yang tewas itu mendapatkan pahal serta menjadi syuhada. Untuk keluarga yang ditinggalkan, ia berdoa agar diberi kesabaran.

"Semoga anak-anak itu mendapatkan pahala sebagai syuhada' dan keluarga diberi kesabaran. Al Fatihah, Amin," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, enam orang laskar pengawal Habib Rizieq ditembak mati aparat di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) saat sedang mengawal Imam Besar FPI itu.

Aparat berdalih para laskar menyerang petugas lebih dulu sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur berupa penembakkan. Polisi juga menyita sejumlah senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) dari mereka.

(Baca: Minta Surat Panggilan Pemeriksaan HRS, Tim Kuasa Hukum FPI Akan Sambangi Polda Metro Jaya)

Namun, narasi yang dikembangkan polisi dibantah mentah-mentah oleh FPI. Organisasi besutan Habib Rizieq itu menegaskan anggotanya tidak melakukan serangan kepada petugas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)