Airlangga Imbau Kader Golkar Kawal Suara Pilkada 2020

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:24 WIB
loading...
Airlangga Imbau Kader Golkar Kawal Suara Pilkada 2020
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tetap meminta kepada seluruh kader Beringin untuk menjaga suara yang telah diraih oleh paslon yang diusung Partai Golkar. Foto/SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Meskipun Partai Golkar mengklaim kemenangan di 60% atau 165 daerah dari 270 Pilkada Serentak 2020 . Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tetap meminta kepada seluruh kader Beringin untuk menjaga suara yang telah diraih oleh paslon yang diusung Partai Golkar .

“Saya mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar untuk terus menjaga suara karena suara ini akan selesai kalau tidak ada sengketa pada kabupaten kota tanggal 16 (16 Desember) dan provinsi tanggal 20 (20 Desember),” imbau Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (10/12/2020). (Baca juga: Golkar Klaim Menangkan 165 Daerah di Pilkada Serentak 2020)

Oleh karena itu, sambung Airlangga, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD Golkar di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar dan Badan Saksi Nasional Partai Golkar untuk menjaga suara dan formulir C1 yang didapatkan kemarin.

“Sehingga ini kami instruksikan kepada seluruh ketua-ketua DPD provinsi ketua ketua kabupaten/kota dan lembaga di bawah Partai Golkar pemenangan pemilu Bappilu dan Badan Saksi Nasional untuk menjaga data-data C1 yang dimiliki oleh Partai Golkar,” pintanya.

Kemudian, Airlangga menuturkan Partai Golkar mengapresiasi kerja tim dari Partai Golkar yang dalam kurang dari empat jam sudah bisa merekap hasil perhitungan secara keseluruhan.

“Dan kami tetap Partai Golkar sambil kita menunggu hasil resmi hasil yang telah dicapai untuk terus diamankan demikian terima kasih,” kata Menko Perekonomian itu.

Lebih dari itu, Airlangga menambahkan Partai Golkar dalam Pilkada Serentak 2020 ini sangat mendukung peran perempuan di politik, terbukti dengan Partai Golkar yang mendukung 13,9% calon perempuan dan semuanya menang di Pilkada 2020 ini. (Baca juga:Partai Golkar Klaim Pasangan Radiapoh-Zonny Waldy Menang Pilkada Simalungun)

“Partai Golkar mendukung calon perempuan 13,9 persen, alhamdulillah yang menang 13,9 persen untuk calon perempuan,” tutup Airlangga.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)