Protokol Kesehatan Pilkada Rendah, Doni Monardo Tegur Pejabat Daerah

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:58 WIB
loading...
Protokol Kesehatan Pilkada Rendah, Doni Monardo Tegur Pejabat Daerah
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengaku menegur pejabat daerah. Hal ini dilakukannya karena rendahnya teguran, sementara tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan di pilkada rendah.

"Kami melihat perkembangan dari seluruh provinsi. Ada provinsi dengan tingkat kepatuhan yang rendah, tetapi peringatan yang diberikan petugas juga rendah sekali. Lantas kami menghubungi pejabat terkait," katanya dalam keterangan persnya, Rabu (9/12/2020).

Dia berharap bahwa dengan teguran tersebut pemerintah daerah dapat langsung melakukan perbaikan. "Kita lihat datanya sudah masuk di kelompok 10 besar. Artinya apa? Kalau ada pemberitahuan, pasti akan ada perubahan. Dan ini yang kita harapkan kerja sama antara pusat dan daerah berjalan baik. Ini semata-mata demi keselamatan bangsa kita," ungkapnya.

(Lihat Juga Foto: Pencoblosan di TPS 040 Perumnas Antang Makassar Terapkan Protokol Kesehatan ).

Doni Monardo kembali meminta agar semua pihak tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, sebuah prestasi jika penyelenggaraan pilkada dapat berjalan baik dan aman dari Covid-19 .

"Oleh karena itu kerja keras semua pihak kami harapkan tidak kendor. Tidak berhenti sampai dengan sekarang. Tetap mata memandang, melihat perkembangan," ujarnya.

( ).

"Begitu ada pelanggaran langsung diingatkan. Jangan tunggu ada pelanggaran. Sebelum ada pelanggaran didahului peringatan-peringatan. Insyaallah kalau ini bisa kita lakukan semua akan berjalan baik. Berjalan lancar," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)