Dewan Pers Resmikan Organisasi Pewarta Foto Indonesia

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:32 WIB
loading...
A A A
Jurnalis senior Oscar Motuloh memberikan apresiasi pada pertemuan online tersebut. Dia menyampaikan Selasa (12/5/2020) hari ini merupakan hari yang sama saat awal pergerakan dibentuknya PFI.

Momen reformasi Mei 98 menjadi pencetus jurnalis foto saat itu untuk membentuk sebuah organisasi. “Untuk dunia fotografi, hari ini (pada 1998) foto rekan kita Julian Sihombing itu menjadi sebuah awal dari pergerakan reformasi, PFI juga menjadi bagiannya,” ungkap Oscar.

PFI sebagai satu-satunya organisasi legal yang menaungi pewarta foto di Indonesia berharap dengan diangkatnya PFI sebagai konstituen Dewan Pers bisa menjadikan sebuah titik awal pembaruan kinerja organisasi kedepan.

Menutup pertemuan tersebut, Ketua PFI Pusat mengimbau seluruh anggotanya agar sama-sama bekerja keras membangun organisasi dengan baik.

Dia juga meminta agar semua anggota bisa ikut andil dan berpartisipasi pada seluruh kegiatan PFI dan juga mendukung seluruh kegiatan Dewan Pers. “Sekarang Dewan Pers dan PFI sudah satu keluarga besar, kita bantu dan sukseskan seluruh agenda Dewan Pers ke depan,” kata Reno.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)