Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Begini Kesiapan RS Darurat Wisma Atlet

Senin, 07 Desember 2020 - 17:53 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Begini Kesiapan RS Darurat Wisma Atlet
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 saat ini masih menunjukkan peningkatan. Bahkan beberapa hari lalu, kasus Covid-19 tembus di angka lebih dari 8.000 per hari.

Lalu, bagaimana kesiapan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet menghadapi lonjakan kasus ini?

Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan, ada beberapa hal yang disiapkan. “Kami sekarang ini di Wisma Atlet ini kolaborasi ya, kolaborasi yang di Pademangan yang dikelola oleh KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) di sana, ada satu Tower untuk isolasi mandiri,” katanya dalam dialog secara virtual Strategi Rumah Sakit Rujukan Tangani Peningkatan Angka Positif Covid-19 dari Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB Jakarta, Senin (7/12/2020).

Selain itu, Tugas mengatakan, pihaknya juga kolaborasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. “Kemudian kolaborasi dan kami juga selalu koordinasi dengan fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah DKI, atau Dinas Kesehatan DKI, katakanlah berupa Hotel atau Wisma yang disiapkan untuk isolasi mandiri, disana kami selalu koordinasi.” (Baca juga: Update Corona: Positif 581.550 Orang, 479.202 Sembuh & 17.867 Meninggal)

Bahkan, kata Tugas saat ini telah ditugaskan Liaison Officer (LO) dari Dinkes DKI yang stand by di RS Darurat Wisma Atlet. Hal tersebut untuk memudahkan koordinasi.

“Saat ini juga kami di Rumah Sakit Darurat Covid-19 ada LO dari Dinas Kesehatan, sehingga ini memudahkan untuk koordinasi bagaimana memantau keterisian hunian dari masing-masing dari Wisma atau hotel juga ketersediaan di rumah Sakit Darurat Covid-19. Dengan koordinasi ini, kita melihat sangat efektif dan ini membuat semuanya bisa teratur dari sisi hunian. Dan itu yang kita antisipasi dan kita koordinasi selalu,” tuturnya. (Baca juga: Deklarasikan Negara Papua Barat, Ini 5 Fakta tentang Benny Wenda)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)