Malam Ini, KPK Ekspose OTT Pejabat Kemensos Terkait Korupsi Bansos Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:04 WIB
loading...
Malam Ini, KPK Ekspose OTT Pejabat Kemensos Terkait Korupsi Bansos Covid-19
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengekspose hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) malam ini, Sabtu (5/12/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengekspose hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) malam ini, Sabtu (5/12/2020).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan pihaknya masih memeriksa intensif para terduga pelaku yang diamankan oleh tim Satgas. Adapun eksposenya akan malam ini. "Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan, namun terkait siapa saja mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita, kami akan ekpose dan konpers yang akan dilaksankan nanti malam," ujar Ghufron kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020). (Baca juga: Mensos: Pejabat yang Ditangkap KPK Eselon III)

Terpisah, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menambahkan jumpa pers yang akan digelar pihaknya kemungkinan dilaksanakan di atas pukul 20.00 WIB. "Belum ada jadwal mas, kemungkinan di atas jam 20.00 malam," ungkap dia. (Baca juga: KPK Amankan 6 Orang dalam Operasi Tangkap Tangan Pejabat Kemensos)

Sebagaimana informasi, KPK melakukan OTT pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Operasi senyap yang dilakukan lembaga antirasuah terkait dengan dugaan suap dari vendor pengadaan barang/jasa (PBJ) bansos Covid-19 kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos. (Baca juga: OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan Uang Sekardus)

Dalam OTT kali ini, lembaga antirasuah mengamankan enam orang yang terdiri dari seorang PPK Kemensos dan pihak swasta. Operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung. Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Malam Ini, KPK Ekspose OTT Pejabat Kemensos Terkait Korupsi Bansos Covid-19
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)