OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan Uang Sekardus

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:31 WIB
loading...
OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan Uang Sekardus
Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang di dalam kardus saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang di dalam kardus saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos).

Operasi senyap itu terkait dengan dugaan suap kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos dari vendor pengadaan barang/jasa (PBJ) bansos Covid-19. "(Mengamankan) uang dalam kardus," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu (5/12/2020). (Baca juga: Mensos: Pejabat yang Ditangkap KPK Eselon III)

Hingga kini, tim Satgas KPK masih menghitung barang bukti uang yang ada di dalam kardus tersebut. "Sedang kami hitung," tukas Ghufron. (Baca juga: KPK Amankan 6 Orang dalam Operasi Tangkap Tangan Pejabat Kemensos)

Sekadar informasi, KPK melakukan OTT pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Perkara ini diduga berkaitan dengan program bantuan sosial (Bansos) penanganan Covid-19. "Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemic Covid19," ungkap Ketua KPK Firli Bahuri.

OTT Pejabat Kemensos, KPK Amankan Uang Sekardus


Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Dalam OTT kali ini, lembaga antirasuah mengamankan enam orang yang terdiri dari seorang PPK Kemensos dan pihak swasta. Operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung. Fahreza Rizky
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2945 seconds (0.1#10.140)