H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

loading...
H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020
Memiliki pamor sebagai pelaku seni membuat para artis memiliki daya tarik tersendiri. Karenanya, bukan hal baru lagi ketika para artis top terjun ke politik. Foto/SINDOnews/Istimewa
JAKARTA - Memiliki pamor sebagai pelaku seni membuat para artis atau seleb memiliki daya tarik tersendiri, termasuk saat terjun ke ranah politik. Bukan hal baru lagi ketika para artis top terjun ke politik, seperti pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) tahun ini.

(Baca juga: Ini yang Perlu Diketahui Saat Vaksin Datang)

Memiliki penggemar banyak menjadi modal kuat para artis untuk memenangkan hati masyarakat agar bisa duduk kursi pemerintahan. Hal itu membuat sederet penyanyi, pemain film dan sinetron, hingga presenter memantapkan diri maju di Pilkada 2020. Siapa saja mereka?

1. Sahrul Gunawan (Kabupaten Bandung)



H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Sahrul Gunawan yang dikenal sebagai penyanyi, aktor sinetron, model, dan juga presenter ini mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pria kelahiran Bogor itu mendampingi Calon Bupati Dadang Supriatna.

(Baca juga: Perpres Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Terorisme Dinilai Harus Segera Disahkan)

Paslon dengan nomor urut 3 ini diusung oleh lima partai politik, yakni Demokrat, PKS, PKB, Nasdem, kemudian disusul Hanura. Gagal menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019 tak membuat Sahrul patah arang. Pemain film Bukan Cinderella dan Gending Sriwijaya ini terlihat aktif menunjukkan kegiatan-kegiatan politiknya di media sosial.



2. Adly Fairuz (Kabupaten Karawang)
H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Adly Fairuz, aktor dan penyanyi terkenal ini menjadi Calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat berpasangan dengan Calon Bupati Yesi Karya Lianti. Pasangan nomor urut 1 ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN dan PPP.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top