H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Jum'at, 04 Desember 2020 - 18:10 WIB
loading...
H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020
Memiliki pamor sebagai pelaku seni membuat para artis memiliki daya tarik tersendiri. Karenanya, bukan hal baru lagi ketika para artis top terjun ke politik. Foto/SINDOnews/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memiliki pamor sebagai pelaku seni membuat para artis atau seleb memiliki daya tarik tersendiri, termasuk saat terjun ke ranah politik. Bukan hal baru lagi ketika para artis top terjun ke politik, seperti pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) tahun ini.

(Baca juga: Ini yang Perlu Diketahui Saat Vaksin Datang)

Memiliki penggemar banyak menjadi modal kuat para artis untuk memenangkan hati masyarakat agar bisa duduk kursi pemerintahan. Hal itu membuat sederet penyanyi, pemain film dan sinetron, hingga presenter memantapkan diri maju di Pilkada 2020. Siapa saja mereka?

1. Sahrul Gunawan (Kabupaten Bandung)

H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Sahrul Gunawan yang dikenal sebagai penyanyi, aktor sinetron, model, dan juga presenter ini mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pria kelahiran Bogor itu mendampingi Calon Bupati Dadang Supriatna.

(Baca juga: Perpres Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Terorisme Dinilai Harus Segera Disahkan)

Paslon dengan nomor urut 3 ini diusung oleh lima partai politik, yakni Demokrat, PKS, PKB, Nasdem, kemudian disusul Hanura. Gagal menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019 tak membuat Sahrul patah arang. Pemain film Bukan Cinderella dan Gending Sriwijaya ini terlihat aktif menunjukkan kegiatan-kegiatan politiknya di media sosial.

2. Adly Fairuz (Kabupaten Karawang)
H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Adly Fairuz, aktor dan penyanyi terkenal ini menjadi Calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat berpasangan dengan Calon Bupati Yesi Karya Lianti. Pasangan nomor urut 1 ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN dan PPP.

Memutuskan untuk mengikuti jejak sang kakek di politik, tak banyak yang tahu bahwa Adly Fairuz merupakan cucu dari Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin. Pemain sinetron Cinta Fitri ini sebelumnya sempat masuk dalam bursa Pemilihan Legislatif 2019 untuk menjadi anggota DPR namun gagal.

3. Lucky Hakim (Kabupaten Indramayu)
H-5 Pencoblosan, Ini Deretan Seleb yang Maju di Pilkada 2020

Lucky Hakim yang terkenal karena bakatnya sebagai aktor, penulis, dan produser memutuskan ikut dalam pilbup Indramayu, Jawa Barat. Sebagai calon wakil bupati mendampingi Nina Agustin Bachtiar sebagai calon pubati. Paslon nomor urut 4 ini diusung PDIP, Gerindra, dan Nasdem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)