Sosialisasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Pemuda Perkuat Ideologi Bangsa

Sabtu, 28 November 2020 - 22:31 WIB
loading...
Sosialisasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Pemuda Perkuat Ideologi Bangsa
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan menyadari betul begitu pentingnya melakukan diskusi dan juga pengarahan kepada muda-mudi bangsa terutama dalam menambah wawasan kebangsaan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bangsa Indonesia memiliki tantangan besar seiring dengan derasnya informasi publik di era digital saat ini. Begitu masifnya seluruh informasi dapat diakses oleh berbagai pihak, mulai dari anak-anak sampai remaja dan juga orangtua.

Dibutuhkan filter dalam menyaring setiap informasi yang masuk, agar generasi bangsa khususnya muda-mudi dapat menyerap informasi yang tepat, utuh dan terukur. Lebih penting lagi mampu meluruskan seluruh informasi hoaks yang begitu deras, bahkan dapat mengancam keutuhan bangsa. (Baca juga: Bangun Pariwisata Tambrauw Perlu Ditanamkan Empat Pilar Pariwisata)

Aktor yang kini duduk di Komisi VI DPR dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan menyadari betul begitu pentingnya melakukan diskusi dan juga pengarahan kepada muda-mudi bangsa terutama dalam menambah wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, menjaga NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila serta UUD 45 untuk selalu membela Negara dari segala ancaman, terutama ancaman masif dari informasi digitalisasi.

Bersama ulama dan tokoh masyarakat, pria yang akrab disapa Tomkur ini melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Informasi di era digital sangat deras dan bisa diakses siapapun. Penting sekali untuk memfilter informasi yang masuk. Kita harus menjadi konsumen informasi yang cerdas dan mampu mencerdaskan bangsa,” ujar Tomkur, Sabtu (29/11/2020).

“Kita harus bisa menolak informasi hoaks yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita berkewajiban meluruskan informasi yang ada. Inilah pentingnya 4 pilar kebangsaan di era globalisasi yang begitu sangat terbuka."

"Perkembangan tekhnologi terkadang memudahkan ideologi-ideologi lain yang masuk ke generasi muda melalui digitalisasi yang ingin memecah belah bangsa. Kita harus bersama-sama tanamkan 4 pilar ini untuk menangkal ancaman tersebut demi mempertahankan ideologi kebangsaan,” sambung Tomkur. (Baca juga:Sosialisasi 4 Pilar, MPR Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi)

Tommy Kurniawan juga mengajak para pemuda dan pemudi bangsa untuk terus mensosialisasikan 4 pilar tersebut demi menjaga keutuhan bangsa. Ia juga mengingatkan muda-mudi saat berkumpul bisa selalu diskusi kebangsaan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)