Dibutuhkan Kesadaran Kolektif Melawan Covid-19

Jum'at, 27 November 2020 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Di tempat terpisah, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, penambahan kasus positif harian selama seminggu belakangan tidak pernah di bawah angka 4.000. Bahkan kemarin tercatat penambahan kasus positif sebanyak 4.917 kasus.

“Ini menjadi alarm bagi kita semua. Kasus positif ini dapat terus bertambah apabila tidak ada langkah serius dari masyarakat maupun pemda untuk mencegah penularan,” katanya saat konferensi pers kemarin.

Wiku kembali meminta masyarakat untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan. “Jangan sampai lengah sehingga kita dapat tertular Covid. Ingat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan akan melindungi diri kita dan orang-orang terdekat dari penularan,” ujarnya. (Lihat videonya: Satu Desa Positif Terpapar Covid-19 di Purbalingga)

Dia juga meminta agar Satgas Covid-19 di daerah tegas terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan. “Satgas di daerah jangan ragu untuk melakukan penindakan kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu,” sebutnya. (Binti Mufarida/Dita Angga)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)