Ini 10 Fakta Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK

loading...
Ini 10 Fakta Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berada di Gedung KPK. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersama 16 orang lainnya, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Rabu, 25 November 2020, pukul 01.23 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita sejumlah barang bukti yakni, ATM atasnama Ainul Faqih; tas Luis Vuitton (LV); tas Hermes; baju Old Navy; jam Rolex; jam Jacob n Co, tas koper Tumi; serta tas koper LV. (Baca juga: Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Mengundurkan Diri sebagai Menteri KKP)

Okezone merangkum ada 10 fakta menarik seputar penangkapan Edhy Prabowo hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Berikut 10 fakta terkait OTT KPK terhadap Edhy Prabowo: (Baca juga: Menagih Janji Prabowo untuk Edhy Prabowo)

1. OTT di Empat Daerah Sekaligus



Tim Satgas KPK menggelar OTT langsung di empat daerah sekaligus pada Rabu, 25 November 2020, kemarin. Empat daerah yang menjadi lokasi penangkapan KPK yakni, Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi.

Dari empat daerah tersebut, tim mengamankan 17 orang yang salah satunya adalah Edhy Prabowo. Penyidik senior KPK, Novel Baswedan dikabarkan ikut terjun langsung dalam giat penindakan ini.

2. Menteri Pertama Jokowi yang Kena OTT



Edhy Prabowo merupakan menteri pertama di kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kena OTT KPK. Sebelumnya, ada dua menteri di era Jokowi yang juga terjerat kasus korupsi. Keduanya yakni, Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top