Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Mengundurkan Diri sebagai Menteri KKP

Kamis, 26 November 2020 - 04:19 WIB
loading...
Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Mengundurkan Diri sebagai Menteri KKP
Edhy Prabowo tersangka kasus dugaan suap akan mengundurkan diri sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).Foto/SINDOnews/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Edhy Prabowo tersangka kasus dugaan suap akan mengundurkan diri sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Hal ini diungkap Edhy kepada wartawan usai konferensi pers di Gedung KPK pada Kamis (26/11/2020).

Edhy menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar partainya."Saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum. Juga nanti saya akan mohon diri untuk tidak lagi menjabat sebagai Menteri dan saya yakin prosesnya sedang berjalan. Saya bertanggungjawab penuh dan saya akan hadapi dengan jiwa besar," ujarnya.

Sebelumnya, Edhy Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Baca: Begini Kronologis Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo)

Usai konferensi pers di Gedung KPK pada Kamis (26/11/2020) dini hari, Edhy menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Presiden karena sudah mengkhianati kepercayaan beliau kepada saya."Meminta maaf kepada Pak Prabowo Subianto guru saya mentor, yang sudah mengajarkan banyak hal," ujarnya.

Edhy Prabowo juga meminta maaf kepada sang ibunda yang mungkin menonton melalui televisi."Saya mohon dalam usianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat. Saya masih kuat dan saya akan bertanggungjawab terhadap apa yang terjadi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)