Peduli Dampak Pandemi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat Bantu Nelayan

Selasa, 24 November 2020 - 20:27 WIB
loading...
Peduli Dampak Pandemi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat Bantu Nelayan
Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo secara simbolis menyerahkan bantuan jaring nelayan kepada Kadispotmaral Brigjen TNI Mar Nurri Andrianis Djatmika. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia berdampak luas, termasuk terhadap nelayan yang menggantungkan hidup dari hasil tangkapan ikan di laut.

Untuk memperkuat sektor perikanan, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menyerahkan bantuan kepada nelayan melalui Dinas Potensi Maritim Mabes TNI Angkatan Laut (Dispotmaral) dalam program pembangunan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo secara simbolis menyerahkan bantuan jaring kepada Kadispotmaral Brigjen TNI Mar Nurri Andrianis Djatmika yang didampingi Sekretaris Dispotmaral Kolonel Laut (P) Oc Budi Susanto di kantor Dispotmaral, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Bantuan jaring untuk nelayan diharapkan dapat semakin memperkuat program KBN," katanya di Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, Kadispotmaral Brigjen TNI Mar Nurri Andrianis Djatmika menyambut baik bantuan dari RKIH yang sekaligus menandai dimulainya kerja sama untuk mensukseskan KBN.( )

Menurut dia, program KBN sendiri meliputi rumah pintar, perbaikan sarana ibadah, bantuan perahu, pembuatan keramba.

"Sejumlah program tersebut terbagi dalam beberapa klaster antara lain, edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan," paparnya.( )

Dia mengatakan ke depan program KBN akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan prioritas warga di pesisir dan nelayan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)