AHY: Tantangan Besar Butuh Pemimpin Berjiwa Besar

Selasa, 24 November 2020 - 17:20 WIB
loading...
AHY: Tantangan Besar Butuh Pemimpin Berjiwa Besar
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono menilai perlu pemimpin yang berpikir dan berjiwa besar untuk menghadapi tantangan yang berat.

Hal tersebut disampaikan pria yang biasa disapa AHY itu kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Senin 23 November 2020 dalam keterangan persnya. Pernyataan AHY terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan.

“Medan salah satu kota besar di Indonesia dan jadi salah satu barometer politik di Tanah Air. Masyarakatnya sangat dinamis dan beragam. Tantangannya besar, butuh pemimpin yang mampu berpikir besar, berjiwa besar dan sanggup melakukan terobosan besar, sebagai solusi atas persoalan-persoalan warga Medan,” tuturnya.( )

Kunjungan AHY ke Medan merupakan bagian dari rangkaian kunjungan AHY terkait Pilkada. Sebelumnya, AHY menyambangi Jambi dan Padang, Sumatera Barat.

Di Medan, AHY menemui pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Dalam sambutannya, AHY memuji keduanya.

“Pasangan Akhyar-Salman ini saling melengkapi. Pak Akhyar lulusan insinyur dari USU Medan, juga berpengalaman sewaktu menjadi Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021 serta kemudian Plt. Wali Kota Medan. Pak Salman lulusan Islamic University of Madinah Saudi Arabia, Jurusan Dakwah dan Ushuluddin juga Universitas Kebangsaan Malaysia, Jurusan Dakwah dan Kepemimpinan, juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara. Kombinasi antara birokrasi, eksekutif dan legislatif ini adalah super combo, pasangan yang baik dan saling melengkapi,” tutur AHY.( )

AHY juga meminta kader Demokrat untuk berjuang maksimal di Pilkada Medan. “Partai Demokrat pernah berjaya dan menjadi yang terbesar di Medan maupun Sumatera Utara. Tokoh-tokoh masyarakat Medan serta Sumatera Utara yang bertemu saya, menitipkan pesan untuk membesarkan kembali Partai Demokrat, baik di Medan, Sumatera Utara, maupun Indonesia,” tuturnya.
( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)