Surya Paloh Positif COVID-19, Jhonny Plate: Beliau Sudah Terapkan Prokes Ketat

loading...
Surya Paloh Positif COVID-19, Jhonny Plate: Beliau Sudah Terapkan Prokes Ketat
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh berangkulan dengan Presiden PKS Sohibul Iman pada November 2019. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dipastikan positif COVID-19 . Saat ini, Surya Paloh sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Betul, saya mendapat kabar demikian (positif COVID-19) dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD. Kondisi kesehatan stabil," kata Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate, Senin (23/11/2020).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini menuturkan, selama ini Surya Paloh sebenarnya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Baca juga: Surya Paloh Positif COVID-19, Kondisinya Stabil )

"Beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, tapi virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," katanya.



Jhonny Plate menegaskan bahwa saat ini Surya Paloh dalam kondisi stabil. "Kondisi kesehatan bang Surya Paloh stabil. Mohon doanya semoga Ketum Nasdem Bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah juga menegaskan bahwa kondisi Surya Paloh dalam keadaan baik dan stabil. Menurutnya, saat ini Surya Paloh tengah dilakukan observasi dan perawatan untuk pengobatan lanjutan. "Dari informasi terkini yang kami terima, kondisi Ketua Umum Bapak Surya Paloh baik dan stabil," ungkap Charles.

( Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang calon presiden 2024 )



Anggota Komisi IV DPR RI itu berharap kondisi Surya Paloh akan terus membaik. "Mohon doa dari kita semua untuk kesembuhan Beliau," pinta Charles.

Pendiri Partai NasDem itu telah menjalani perawatan di RSPAD sejak Selasa (17/11/2020) lalu. Saat itu, Surya didiagnosa menderita sakit demam berdarah. Akan tetapi, setelah dilakukan sejumlah tes terkait, tim dokter menyatakan Surya Paloh juga positif COVID-19.

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top