Kemenkes: Ditemukan 80 Kasus Positif COVID-19 di Rangkaian Acara Habib Rizieq

loading...
Kemenkes: Ditemukan 80 Kasus Positif COVID-19 di Rangkaian Acara Habib Rizieq
Kemenkes mengatakan pemerintah melakukan penelusuran atau tracing pasca rangkaian acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ditemukan sejumlah kasus positif COVID-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Muhammad Budi Hidayat mengatakan pemerintah melakukan penelusuran atau tracing pasca rangkaian acara Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ditemukan sejumlah kasus positif COVID-19. Dia mengatakan bahwa dari hasil tracing kemudian dilakukan tes PCR yang ternyata terdapat sejumlah kasus positif COVID-19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Labkesda 21 November 2020 ditemukan di Tebet 50 kasus positif dan di Petamburan sebanyak 30 kasus. Dan di Megamendung terdapat 15 sedang menunggu hasil pemeriksaan,” ujarnya saat konferensi pers, Minggu (22/11/2020). (Baca juga: Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang)

Atas dasar hal tersebut dia mengimbau setiap orang yang mengikuti rangkaian acara Habib Rizieq dapat melakukan isolasi mandiri. Baik acara di Bandara Soekarno Hatta, Tebet, Petamburan dan Megamendung.

“Kemenkes mengimbau semua orang yang mengikuti acara tersebut dan siapa pun yang merasa telah kontak erat dengan orang yang hadir agar melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” tuturnya.



Jika ada yang merasa bergejala COVID-19 dapat segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. (Baca juga:Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur)

“Apabila selama melakukan karantina di rumah mengalami gejala terinfeksi COVID-19, seperti gejala batuk, pilek sesak nafas sakit tenggorokan serta hilang indera penciuman dan perasa segera kunjungi Puskesmas terdekat untuk dilakukan tes usap atau PCR test,” pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top