Anies dan Ridwan Kamil Diperiksa, Rektor UNS: Tepat untuk Kumpulkan Informasi

loading...
Anies dan Ridwan Kamil Diperiksa, Rektor UNS: Tepat untuk Kumpulkan Informasi
Langkah polisi memeriksa Anies Baswedan dan Ridwan Kamil dinilai tepat untuk mengumpulkan informasi ada tidaknya pelanggaran protokol kesehatan pada acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab. Foto/dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rektor sekaligus Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo Jamal Wiwoho menilai pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamilsudah tepat. Polisi ingin membuat terang sebuah peristiwa yang diduga melanggar hukum.

"Saya melihat ini kan upaya-upaya dari kepolisian untuk mengambil atau mendapatkan fakta dan informasi serta mengumpulkan data baik itu dari Gubernur DKI maupun dari Gubernur Jawa Barat," ujar Jamal saat dihubungi Jumat (20/11/2020) sore.

(Baca: Ridwan Kamil Akui Masyarakat Euforia Melihat Habib Rizieq dari Dekat)

Jamal mengungkapkan, sebenarnya tidak ada masalah jika Anies diperiksa oleh Polda Metro Jaya dan Ridwan Kamil diperiksa oleh Mabes Polri. Menurut Jamal, Polri tentu ingin mendalami kebenaran ada tidaknya dugaan pelanggaran atas protokol kesehatan saat kegiatan yang dilakukan atau dihadiri oleh Habib Rizieq. baik di Jakarta maupun di Bogor.



"Saya rasa tindakan untuk mengumpulkan data dan informasi penting untuk mendalami kejadian itu," ucapnya.

Seperti diketahui Anies Baswedan telah dimintai klarifikasi oleh Polda Metro Jaya atas acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Sementara Ridwan Kamil memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri hari ini untuk mengklarifikasi acara Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top