alexametrics

Kenang Djoko Santoso, Prabowo Tunjukkan Foto Lawas saat di Kostrad

loading...
Kenang Djoko Santoso, Prabowo Tunjukkan Foto Lawas saat di Kostrad
Foto Prabowo Subianto dan Djoko Santoso bersama prajurit Kostrad pada tahun 1998. Saat itu Djoko menjabat Wadan Yonif Linud 328 Kostrad. Foto/Instagram Prabowo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berduka atas kepergian mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso yang meninggal pada Minggu 10 Mei 2020 pagi.

Prabowo juga ikut melepas kepergian almarhum yang dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo dan Djoko Santoso bersahabat sejak sana-sama menjalani karier di militer. Bahkan Djoko adalah salah satu sahabat yang dibanggakan Prabowo. (Baca juga: Dahnil Ungkap Fakta Persahabatan Prabowo dan Djoko Santoso)



Melalui instagramnya, Prabowo menunjukkan kenangannya saat bersama Djoko Santoso.Mantan Danjen Kopassus itu memosting foto dirinya bersama Djoko Santoso dan sejumlah prajurit Kostrad dengan mengenakan pakaian militer lengkap.

Dalam foto tersebut, Djoko duduk di samping kiri Prabowo. "Kenangan bersama Almarhum Jenderal. TNI (Purn) Djoko Santoso ketika menjadi prajurit Kostrad, almarhum duduk di sebelah kiri saya kala itu beliau menjabat Wadan Yonif Linud 328 Kostrad tahun 1988," tulis Prabowo, Minggu 10 Mei 2020 malam.

Dalam postingan sebelumnya, Prabowo mengungkapkan rasa duka citanya atas kepergian Djoko. Dia mengatakan, Djoko merupakan sosok yang mengabdikan jiwa dan raganya untuk bangsa.

"Turut berduka cita atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa Jenderal. TNI (Purn) Djoko Santoso semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Saya bersaksi bahwa semasa hidup beliau tidak pernah berhenti mengabdikan jiwa dan raganya demi Merah Putih, Bangsa, dan Republik Indonesia," tulis Prabowo.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak