Dahnil Ungkap Fakta Persahabatan Prabowo dan Djoko Santoso

Minggu, 10 Mei 2020 - 14:44 WIB
loading...
Dahnil Ungkap Fakta Persahabatan Prabowo dan Djoko Santoso
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto berada di rumah duka mantan Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso di Jalan Bambu Apus Raya, Jakarta, Minggu (10/5/2020). Foto/Instagram politikebangsaan.
A A A
JAKARTA - Pada hari ini Tanah Air berduka, terutama bagi kalangan militer. Salah satu putra terbaiknya, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso meninggal dunia.

Mantan Panglima TNI ini adalah sosok yang disegani banyak pihak. Kepergiannya menyisakan kesedihan, terutama bagi mereka yang pernah berinteraksi dengan almarhum semasa hidup.

Salah satunya, Prabowo Subianto, mantan Danjen Kopassus yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Pada hari ini Prabowo datang ke kediaman almarhum di Bambu Apus, Jakarta Timur memberikan penghormatan terakhir kepada sahabatnya itu.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengakui persahabatan antara Prabowo dan Djoko Santoso.

Menurut Dahnil, sosok yang biasa disapa Pak Djoksan itu adalah salah satu sahabat yang sering dibanggakan Prabowo. "Pak Djoksan adalah salah satu sahabat Pak Prabowo yang paling sering dibanggakan beliau. Mengapa? Karena sejak awal Pak Djoksan selalu bersama Pak PS (Prabowo Subianto-red), beliau mantan wakil Pak PS di TNI, yang dikenal berwatak prajurit tempur sejati," tulis Dahnil melalui akun Twitternya, @DahnilAnzar, Minggu (10/5/2020).

Dahnil mengaku beruntung bisa mengenal Djoko Santoso saat bekerja dalam tim kampanye Pilpres 2019.

"Pak Djoksan. Begitu saya biasa memanggil beliau. Pak Djoksan, tipe Jenderal tempur. Saya beruntung pernah kenal dan bekerja selama 1 tahun semasa kampanye bersama beliau. Pak Djoksan adalah orang yang dikenal sangat loyal kepada sahabat, dan Pak Prabowo sangat percaya dengan beliau," cuit mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini. ( )

Sekadar mengingatkan, saat Pilpres 2019, Djoko Santoso adalah Ketua Badan Pemenanganan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Salahudin Uno.

Dahnil mengenang saat-saat dirinya sering mewakili Djoko dalam diskusi publik yang membahas tentang Pilpres 2019.

"Selama masa kampanye saya banyak mewakili beliau sebagai Ketua Tim Pemenangan,terutama ketika harus terkait dengan mengisi diskusi publik atau bicara di Media. Pak Djoksan berusaha menghindar 'Saya lebih tenang kalau kamu yang bicara nil' begitu katanya," tutur Dahnil.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)