Jateng, Jabar, dan DKI Kasus Tertinggi Covid-19, Jubir Satgas: Bukan Prestasi Baik

loading...
Jateng, Jabar, dan DKI Kasus Tertinggi Covid-19, Jubir Satgas: Bukan Prestasi Baik
Mural Lawan Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat ada tiga provinsi di Indonesia yang mengalami kenaikan kasus positif corona (Covid-19) tertinggi pada pekan ini. Ketiganya yakni Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), dan DKI Jakarta.

"Jawa Tengah berada peringkat pertama kenaikan kasus tertinggi sebesar 2.377, disusul Jawa Barat 875, dan DKI Jakarta naik 793," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Satgas mengingatkan tiga pemerintah daerah tersebut untuk meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) untuk menekan laju penularan virus corona. Ia menyebut kenaikan kasus positif bukanlah prestasi yang baik.

"Kami ingatkan kepada Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta bahwa tentu ini bukan prestasi yang baik, evaluasi harus terus dilakukan terkait implementasi 3 T," jelas Wiku.



(Baca juga: Data Harian Covid-19: DKI Jakarta 1.185 Kasus, Riau 688 Kasus).

Di sisi lain, Wiku memaparkan tiga provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif corona mingguan paling sedikit. Ketiganya yakni Sumatera Utara, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Ketiga provinsi ini mengalami kenaikan kasus namun jumlahnya kecil. Kami mendorong di tiga provinsi tersebut untuk memasifkan lagi 3T dalam rangka deteksi dini, semakin dini kasus ditangani maka peluang kesembuhan makin tinggi," tutur Wiku.



(Baca juga: Ini Alur dan Sumber Data Covid-19 di Indonesia).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top