One Way Lokal, Kendaraan Padat Merayap di Depan GT Kalikangkung

Sabtu, 06 April 2024 - 18:01 WIB
loading...
One Way Lokal, Kendaraan Padat Merayap di Depan GT Kalikangkung
Polda Jawa Tengah (Jateng) telah menerapkan one way lokal dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung-GT Bawen pada Sabtu (6/4/2024) sore. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Polda Jawa Tengah (Jateng) telah menerapkan one way lokal dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung-GT Bawen pada Sabtu (6/4/2024) sore. Pemberlakuan rekayasa lalu lintas tersebut lantaran meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung mencapai lebih dari tiga ribu per jam sejak pagi hari ini.

Kendati demikian, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 17.46 WIB, kepadatan kendaraan masih tetap terjadi menjelang GT yang berlokasi di KM 414 itu. Kendaraan pun padat merayap dan diperkirakan mengular mencapai lebih dari 1 KM.

Meski begitu, laju kendaraan terbilang lebih baik dibandingkan dengan sebelum diterapkannya one way lokal. Di sisi lain, setelah GT Kalikangkung terpantau ramai lancar setelah diberlakukan one way lokal hingga GT Bawen.



Kendaraan yang melintas pun didominasi oleh mobil pribadi. Kemudian, bus antar kota antarprovinsi (AKAP) dan bus dengan stiker mudik bareng masih terlihat melintas.

Sebelumnya, penerapan one way lokal itu dimulai sekira pukul 16.07 WIB. Penerapan rekayasa lalu lintas lokal itu setelah dilakukan sterilisasi.

Penandaan mulai diberlakukannya one way lokal dengan membuka cone pembatas jalan antara lajur A dan B di depan GT Kalilangkung.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)