Solidkan Kader, KPPG Berharap Kepala Daerah dari Golkar Bertambah

Selasa, 17 November 2020 - 15:47 WIB
loading...
Solidkan Kader, KPPG Berharap Kepala Daerah dari Golkar Bertambah
Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany mengatakan, KPPG harus menambah suara dan menambah kepala daerah dari Golkar, juga menambah jumlah kursi di legislatif. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany mengatakan, KPPG harus menambah suara dan menambah kepala daerah dari Golkar , juga menambah jumlah kursi di legislatif.

(Baca juga: Diabetes Jadi Penyebab Kematian Tertinggi Covid-19)

Hal tersebut dikatakan Airin dalam acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) KPPG dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Riau yang berlangsung pada 15-16 November 2020.

"Saya bersama Sekjen KPPG, Mbak Lindsey, akan keliling konsolidasi penguatan mesin organisasi sayap, guna memenangkan Partai Golkar. Semangat dan komitmen perempuan (ibu-ibu) kalau sudah bergerak itu luar biasa," ujar Airin, Selasa (17/11/2020).

(Baca juga: Tekan Angka Kemiskinan, Mensos Targetkan Graduasi Jadi 10 Juta KPM)

Maka itu, dia mengajak para peserta Rakornis itu untuk bersama menyatukan semangat ini tidak hanya saat Pilkada tetapi hingga Pileg dan Pilpres nanti.

"KPPG harus menambah suara dan menambah kepala daerah dari Golkar, juga menambah jumlah kursi di legislatif. Kita tidak akan mengambil atau merebut kursi yang ada (saingan dengan kader internal laki-laki), tetapi kita harus menambah jumlah kursi melalui penambahan legislator perempuan dari kader-kader terbaik KPPG," kata Airin.

Airin yang juga sebagai Wali Kota Tangerang Selatan ini mengatakan, pimpinan pusat KPPG akan terus mengawal dan memberi dukungan semangat bagi kader perempuan Golkar di daerah tak terkecuali Riau, dalam memenangkan seluruh Paslon Golkar pada Pilkada.

"Sekaligus kami mendampingi upaya Gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) yang menjadi amanah dari DPP Partai Golkar bahwa KPPG dan AMPG sebagai Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020," tuturnya.

Adapun Rakornis itu mengagendakan untuk menyolidkan kader untuk Pemenangan Partai Golkar pada Pilkada 2020 dan Pengawalan Gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Selain Airin, hadir juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar, Sekretaris Jenderal PP KPPG Lindsey Afsari Puteri, Wakil Ketua Umum PP AMPG Andi Ahmad Bahri dan Aga Khan, serta Ketua AMPG Riau Taufiq Erman dan Ketua KPPG Riau Safitri Golkaria.

Ketua KPPG Riau, Safitri Golkaria, mengatakan bahwa Rakornis gabungan dua kepak sayap Golkar tersebut merupakan yang pertama dilakukan sejak beberapa kepemimpinan sebelumnya.

"Ini merupakan Rakornis gabungan pertama, ini menandakan solidnya dua kepak sayap Golkar untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan," katanya.

Sementara itu, Ketua AMPG Riau Taufiq Erman dan Wakil Ketua Umum PP AMPG Ahmad Bahri juga menjelaskan, Rakornis digelar untuk memastikan kemenangan Golkar pada Pilkada 9 daerah di Riau yang sudah di depan mata.

"AMPG dan KPPG punya peran penting memenangkan Pilkada di Riau. Calon pemilih muda banyak, seperti di Rohil dan Rohul, di beberapa kabupaten juga sama. Jadi kita harus mampu menggaet kaum muda untuk memenangkan calon yang diusung oleh Golkar," ujar Taufiq yang juga ditegaskan kembali oleh Ahmad Bahri.

Ketua DPD I Golkar Riau yang juga menjabat Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, AMPG dan KPPG sudah ikut berjuang dalam memenangkan calon yang diusung Golkar di Pilkada.

"Saya tiap hari libur ada kegiatan dukung calon calon kita untuk dimenangkan di Pilkada. Ini tantangan kita kedepan. Riau ini kantong Golkar. Sekarang kita lihat secara provinsi memang kantong Golkar, namun di beberapa kabupaten kota kita menyadari tak semuanya kantong Golkar. Karena itulah mari kita bangkitkan kembali. Menangkan kembali semua kabupaten kota," jelas Syamsuar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)