Wapres Ajak Masyarakat Teladani Sikap Para Pahlawan

Selasa, 10 November 2020 - 10:29 WIB
loading...
Wapres Ajak Masyarakat Teladani Sikap Para Pahlawan
Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, Wakil Presiden Maruf Amin pada peringatan ini mengajak segenap bangsa Indonesia untuk berefleksi sejenak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin pada peringatan ini mengajak segenap bangsa Indonesia untuk berefleksi sejenak. Utamanya untuk mengenang perjuangan para pahlawan di masa lalu.

(Baca juga: Dosen UI Sebut UU Cipta Kerja Solusi Industri Serap Tenaga Kerja Lebih Optimal

"Pahlawan yang tak gentar maju ke medan perang, mempertaruhkan jiwa dan raga bagi kemerdekaan Indonesia. Tak terhitung besarnya pengorbanan para pahlawan bangsa demi mewariskan sebuah negeri yang kaya, makmur, dan damai yang kita cintai," kata Ma'ruf Amin seperti dikutip dari keterangan pers Biro Setwapres, Selasa (10/11/2020).

(Baca juga: Ini yang Akan Dilakukan Habib Rizieq Begitu Mendarat di Bandara Soetta)

Ma’ruf mengatakan sudah sepatutnya bangsa Indonesia meneladani sikap para pahlawan. Menurutnya sikap-sikap para pahlawan perlu terus ditanamkan untuk mengisi Kemerdekaan.

"Sudah sepatutnya kita meneladani sikap terpuji para pahlawan yang memiliki semangat juang tinggi, pantang menyerah, tahan uji, rela berkorban, bersatu, dan cinta tanah air. Sikap itu semua harus kita tanamkan kembali pada diri dan anak cucu kita dalam mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," ungkapnya.

Terlebih lagi di masa pandemi covid-19 ini, sudah sepatutnya jiwa kepahlawanan harus dibangkitkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Dengan begitu bangsa ini bisa bangkit kembali.

"Percayalah akan besarnya potensi yang kita miliki untuk menang dan bangkit kembali, dan tanamkan selalu rasa saling peduli kepada sesama untuk negeri yang kita cintai," ujarnya.

"Sekali lagi, Selamat Hari Pahlawan, teriring doa bagi para pahlawan yang senantiasa menjadi panutan kita, semoga arwah mereka beristirahat ;dengan damai di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)