Dituduh Rizal Ramli Kerap Menjegal, JK Malah Tertawa dan Kasihan

Senin, 09 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Pertimbangan lain mengapa Rizal Ramli tidak diplot ke kementerian keuangan yaitu adanya penolakan dari internal. JK mengungkapkan 11 orang eselon 1 kementerian keuangan dating menemuinya begitu mendengar isu Rizal Ramli akan menjadi menteri keuangan.

”Dipimpin Darmin Nasution. Mereka bilang seluruh dirjen akan mundur kalau menteri keuangannya Rizal Ramli. Saya tanya kenapa ga suka Rizal Ramli, mereka katakan pertama tidak mengerti persoalan, yang kedua kita ini dianggap binatang. Kalau marah-marah dari kucing sampai anjing lah semua orang. Jadi diboikot, tidak diterima. Kementerian BUMN lagi, sama juga,” kata dia.

(Baca: Didoakan Jadi Presiden, Begini Reaksi Rizal Ramli)

Perilaku Rizal yang seperti itu masih juga berlanjut ketika menjabat Menko Maritim di masa Presiden Jokowi. Ini pula yang membuat Rizal hanya 10 bulan menjabat. Menurut JK, Rizal Ramli tidak terima ketika diganti. JK bercerita Rizal Ramli yang dipanggil ke Istana Negara terus saja mendebat apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Akhirnya Jokowi meminta waktu kepada untuk menyelesaikan hal lain dulu.

Rizal diminta menunggu di ruang lain dan setelah selesai akan dipanggil lagi. Tetapi tanpa sepengetahuan Rizal, Jokowi bersama JK diam-diam meninggalkan istana dan pulang. "Sampai sekarang saya kasihan sama dia," ujar JK.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)