Joe Biden Menangi Pilpres AS, AHY: Semangat Baru Partai Demokrat

Minggu, 08 November 2020 - 09:14 WIB
loading...
Joe Biden Menangi Pilpres AS, AHY: Semangat Baru Partai Demokrat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Kemenangan Joe Biden yang diusung Partai Demokrat pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat memiliki makna tersendiri bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut AHY, kemenangan Biden menumbuhkan harapan bagi tatanan dunia baru yang mempersatukan keberagaman dan mengakhiri politik identitas yang membelah umat manusia.

"Sebagai bangsa yang memiliki kecintaan terhadap demokrasi, pemilu di AS tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi kita untuk bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dgn sebaik-baiknya. Apalagi, bulan Desember nanti, kita akan selenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu melalui akun Twitternya, @AgusYudhoyono, Sabtu 7 November 2020.( )

Menurut dia, kemenangan Biden yang diusung Partai Demokrat AS ini menambah semangat baru bagi Partai Demokrat di Indonesia.

"Sekali lagi, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS periode 2020-2024. Semoga kebangkitan Partai Demokrat AS menambah semangat baru bagi kebangkitan Partai Demokrat di Indonesia pada masa kini dan mendatang," tuturnya.

Putra sulung Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berharap kepemimpinan Biden dapat meningkatkan hubungan bilateral, kerja sama, dan kemitraan strategis antara Indonesia-AS.

"Khususnya dalam upaya besar atasi krisis Covid-19 dan krisis ekonomi global saat ini. Juga dalam isu HAM, keadilan dan demokrasi, Islam dan Barat, perubahan iklim, pertahanan dan keamanan," kata AHY.( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)