Lomba Layanan Regident, Polda Metro Jaya dan Bengkulu Sabet Peringkat Tertinggi

Kamis, 05 November 2020 - 19:41 WIB
loading...
Lomba Layanan Regident, Polda Metro Jaya dan Bengkulu Sabet Peringkat Tertinggi
Para pemenang loba inovasi pelayanan yang digelar Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korlantas Polri dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di era pandemi Covid-19. IST
A A A


YOGYAKARTA- Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korlantas Polri menggelar lomba pelayanan melihatkan Ditlantas dan jajaran diseluruh Indonesia. Lomba ini dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di era pandemi Covid-19 serta memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020.

Lomba mencangkup inovasi layanan publik. Misalnya dalam bidang pelayanan STNK dan SIM berbasis online tanpa harus datang ke kantor Samsat atau Satpas. Dari empat kategori yang dilombakan, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Ditlantas Polda Bengkulu meraih nilai tertinggi dengan masing-masing menduduki juara I tiga kategori dari empat kategori yang dilombakan.

(Baca Juga: Memuaskan, Inovasi Ditregident Korlantas Polri di Tengah Pandemi)

Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf mengatakan inovasi pelayanan publik yang dilakukan jajarannya di tengah pandemi Covid-19 mendapat sambutan positif masyarakat.Sebagai sebuah siklus, inovasi pelayanan publik harus mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu.

"Di tengah pandemi, akses pelayanan publik harus menjaga kualitas layanan yang prima. Namun di sisi lain juga tetap harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan jaga jarak dan pembatasan sosial dalam berkegiatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," ujar Yusuf saat Rakernis yang berlangsung 4-6 November 2020 di Yogyakarta.

(Baca Juga: Kakorlantas Apresiasi Inovatif Pengembangan Program TAR Tulungagung)

Menurut dia, lomba ini merupakan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang regident ranmor (kendaraan bermotor). Hal terpenting adalah melaksanakan tertib administrasi data ranmor, pengendalian dan pengawasan ranmor, mempermudah penyidikan pelanggaran dan kejahatan, perencanaan, operasional manajemen dan rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan.

“Peran regident ranmor kepolisian sangat penting. Banyak kasus kejahatan terungkap karena peran fungsi regident ranmor. Keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus-kasus besar berskala nasional bahkan internasional sudah terbukti dan diakui oleh semua pihak,” ungkap mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)