Memuaskan, Inovasi Ditregident Korlantas Polri di Tengah Pandemi

Kamis, 05 November 2020 - 10:53 WIB
loading...
Memuaskan, Inovasi Ditregident Korlantas Polri di Tengah Pandemi
Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf mengatakan, inovasi pelayanan publik jajarannya di tengah pandemi C-19 mendapat sambutan positif masyarakat.
A A A
YOGYAKARTA - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf mengatakan, inovasi pelayanan publik yang dilakukan jajarannya di tengah pandemi Covid-19 mendapat sambutan positif masyarakat.

Sebagai sebuah siklus, inovasi pelayanan publik harus mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu. "Di tengah pandemi, akses pelayanan publik harus menjaga kualitas layanan yang prima. Namun di sisi lain juga tetap harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan jaga jarak dan pembatasan sosial dalam berkegiatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," ujar Yusuf saat Rakernis yang berlangsung 4-6 November 2020 di Yogyakarta.

Yusuf mengatakan, masyarakat puas dan merasakan betul adanya perubahan sangat signifikan dalam pelayanan. Pelayanan cepat dan mudah secara online yang diterapkan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan termasuk pakar dan akademisi.

Mereka mengapresiasi dan memberikan dukungan, karena di masa normal baru ini membuka layanan secara online atau daring. "Saya sangat bangga, jajaran direktorat di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan momentum new normal ini dengan membuka layanan secara online, sehingga masyarakat cukup di rumah saja tanpa harus mengantre panjang di tempat pelayanan seperti Satpas," terang mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Menurutnya, upaya penerapan layanan secara daring ini diharapkan masyarakat tidak perlu keluar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. Perlu diketahui dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar lomba pelayanan regident.

Adapun kategori yang dilombakan meliputi, Inovasi pelayanan STNK dan TNKB di era adaptasi kebiasaan baru, lomba desain prototape gedung pelayanan BPKB dan lomba fasilitas material SBST.

Rencananya dalam Rakernis, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono akan memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba pelayanan regident. Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan dedikasi terbaik yang mereka berikan kepada institusi.

"Penghargaan tersebut diberikan atas dasar komitmen Polri, dalam hal ini Korlantas, untuk mengapresiasi setiap kinerja jajarannya yang baik dan berinovasi. Serta berkat dedikasi tinggi," ujar Yusuf.

Selain itu, pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung sepenuhnya pelayanan publik dalam mewujudkan Korlantas Polri yang lebih profesional, modern dan terpercaya atau promoter. Semua ini dilakukan sebagai wujud memberikan kontribusi nyata kepada negara dan masyarakat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)