Mal Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang Diresmikan

Rabu, 04 November 2020 - 19:05 WIB
loading...
Mal Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang Diresmikan
MenPAN-RB Tjahjo Kumolodan Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang, Provinsi Lampung, Rabu (4/11/2020).
A A A
KOTA MENGGALA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dan Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang, Provinsi Lampung, Rabu (4/11/2020).

Peresmian ini turut juga dihadiri Deputi Men-PAN-RB, Staf Khusus Menteri, Asdep Kementerian PAN-RB dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim beserta rombongan dan unsur Forkopimda, para camat, APDESI, Forum BPK, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas, LSM, pelaku usaha, perbankan dan para pelaku UKM.

Lokasi MPP dibangun di atas bekas gedung yang tidak terpakai yang terletak di Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala. MPP menyediakan 325 jenis pelayanan bagi publik berupa perizinan, pembuatan dokumen, perpajakan, layanan kepolisian seperti pembuatan SKC dan SIM, layanan Kemenkumham seperti pembuatan pasport, layanan haji oleh Departemen Agama, dan lain-lain sebagainya dalam satu Gedung MPP Tulangbawang.

Berbagai pelayanan pengurusan perizinan dan non-perizinan diintegrasikan dalam sistem pelayanan satu atap. MPP memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, provinsi, daerah, dan lintas instansi vertikal dalam satu gedung, sehingga mempermudah masyarakat untuk mengurus dan pembuatan dokumen apapun.
Mal Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang Diresmikan

MPP Tulangbawang juga akan menyediakan fasilitas antara lain tempat bermain anak, pojok baca, musala, dan ruang laktasi, sementara fasilitas lain yang disediakan yakni fasilitas disabilitas, ATM centre, dan toilet yang bersih.

Kecepatan, keterjangkauan, keterbukaan, keamanan, dan kenyamanan menjadi prinsip-prinsip dasar dengan adanya MPP di Kabupaten Tulangbawang.

Demikian hal itu yang diharapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo SH, sebab MPP Tulangbawang merupakan MPP satu-satunya di Provinsi Lampung yang menjadi kebanggaan masyarakat Tulangbawang.

Tjahjo Kumolo SH sangat sumringah dengan 325 jenis layanan, karena adalah hal luar biasa, dan setibanya di lokasi Menteri ini disambut dengan seremonial tari bedayo yang merupakan tarian penyambutan khas ada Lampung dan senam Bergerak Melayani Warga (BMW) yang mana merupakan wujud semangat dalam membangun Kabupaten Tulangbawang.

"Aparatur Sipil Negara (ASN) harus profesional, ASN harus netral. Patuh pada Pimpinan, untuk itu mari sebagai ASN kerja ikhlas, mengabdi jangan sampai melanggar hukum," pesan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo SH, dalam sambutannya.

Selain itu, Pak Menteri Tjahjo Kumolo juga mengaku takjub atas megahnya MPP Tulangbawang yang semulanya merupakan Gedung yang tidak terawat, dan kini menjadi Gedung yang rapih, dengan pelayanan yang prima.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (11.252#12.26)