Jokowi Ingin Amerika Jadi Sahabat Indonesia

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:11 WIB
loading...
Jokowi Ingin Amerika Jadi Sahabat Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor. Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menteri) Indonesia Retno Marsudi membeberkan pertemuan antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Menlu Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo . Retno menyebut bahwa Presiden Jokowi ingin agar AS menjadi sahabat baik bagi Indonesia.

"Nah, di dalam pertemuan tadi Presiden mengatakan kita bermitra dengan baik, kita berteman dengan baik. Indonesia menginginkan Amerika sebagai true friend of Indonesia. Tetapi hal ini tidak bisa take it for granted," katanya seusai mendampingi Presiden Jokowi bertemu Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya, Presiden Jokowi menekankan bahwa untuk terus bersahabat baik diperlukan usaha yang serius. Termasuk mewujudkan kerja sama yang konkret.

( ).

"Semuanya harus dipelihara. Sehingga Presiden mengatakan bahwa untuk memelihara kemitraan ini, diperlukan upaya yang serius, diperlukan pemahaman satu sama lain. Dan diperlukan juga upaya untuk mewujudkan kerja sama yang konkret. Termasuk di antaranya adalah kerja sama ekonomi," tuturnya.

( ).

Retno mengatakan bahwa Pompeo pun berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama di antara kedua negara. "Dari pihak Secretary Pompeo menyampaikan tentunya senang bisa berkunjung kembali ke Indonesia dan menyampaikan komitmen kuatnya untuk melanjutkan kemitraan komprehensif strategis dengan Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)