Diisukan Pulang ke Tanah Air, HRS Diprediksi Tidak Akan Terlalu Vokal

loading...
Diisukan Pulang ke Tanah Air, HRS Diprediksi Tidak Akan Terlalu Vokal
Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio memprediksikan bahwa sekembalinya HRS dari Arab Saudi tidak akan terlalu vokal dalam mengkritisi pemerintah. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Isu kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Tanah Air makin santer terdengar, setelah viral video HRS yang menyampaikan bahwa dirinya akan pulang dalam waktu dekat. Terlebih, HRS dikabarkan akan segera mengumumkan tanggal kepulangannya.

Terkait hal itu, Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio memprediksikan bahwa sekembalinya HRS dari Arab Saudi tidak akan terlalu vokal dalam mengkritisi pemerintah. (Baca juga: Kepulangan Habib Rizieq Tak Akan Pengaruhi Peta Politik)

"Saya tebak sih menurut prediksi saya akan anteng-anteng aja," ujar pria yang akrab disapa Hensat itu saat dihubungi SINDO Media, Rabu (28/10/2020).

Hensat menjelaskan pada dasarnya Habib Rizieq sejak masih di Indonesia pun hanya vokal saat isu agama mulai diusik. Ketika berhubungan dengan isu agama, HRS akan aktif bergeliat.



"Dulu juga sebenernya beliau itu kan bergeliat kan pada saat ada isu-isu agama diusik baru beliau terusik," terang Hensat.

Selain itu, Direktur Eksekutif KedaiKOPI ini menambahkan Habib Rizieq juga sebenarnya tidak terlalu masuk ke ranah politik. Dia masuk hanya karena ada isu agama yang diusik saja. (Baca juga: Pengamat Ini Masih Menyangsikan Habib Rizieq Berani Pulang dalam Waktu Dekat)

"Sebetulnya enggak terlalu masuk ranah politik kok, kan kemarin masuk ke ranah politik karena ada isu agama diusik aja," tandasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top