SID FTUI-Petersburg Polytechnic University Bahas Inovasi Ekonomi Digital

Rabu, 28 Oktober 2020 - 08:42 WIB
loading...
SID FTUI-Petersburg Polytechnic University Bahas Inovasi Ekonomi Digital
enter for Sustainable Infrastructure Development Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CSID FTUI) dan Graduate School of Industrial Economics of Peter the Great Saint-Petersburg Polytechnic University menggelar International Scientific Conference On Inn
A A A
DEPOK - Center for Sustainable Infrastructure Development Fakultas Teknik Universitas Indonesia (CSID FTUI) dan Graduate School of Industrial Economics of Peter the Great Saint-Petersburg Polytechnic University menggelar International Scientific Conference On Innovations in Digital Economy: SPbPU IDE-2020.

Dalam konferensi ini diselenggarakan secara secara virtual, Dekan FTUI Hendri DS Budiono mengatakan proses difusi inovasi selama revolusi industri keempat membentuk kembali sistem ekonomi dan menyebabkan perubahan struktural di berbagai sektor dan bidang ekonomi.

Menurut dia, inovasi-inovasi tersebut menjadi basis infrastruktur digital baru masyarakat. Konferensi SPBPU IDE-2020, kata dia, mempertemukan para ahli dari akademisi, industri untuk mengungkap tantangan dan solusi dalam transformasi digital sistem ekonomi.

“Tujuan dari konferensi ini adalah untuk membahas kontribusi terbaru untuk memahami Inovasi dalam Ekonomi Digital dan konsekuensinya bagi masyarakat modern. Konferensi ini akan berfokus pada kemajuan terbaru di bidang ini dan kemungkinan kolaborasi untuk memaksimalkan peluang solusi inovatif,” katanya, Selasa 27 Oktober 2020.( )

Dia mengharapkan kerja sama semacam ini dapat terjalin antara kedua universitas dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang teknik dan data digital. Serta mempererat hubungan kerjasama antara kedua negara.

“Kami ingin kolaborasi yang dibangun dapat membantu menemukan solusi bagi keberlangsungan transformasi digital saat ini,” tambahnya.( )

Direktur CSID FTUI, Mohammed Ali Berawi menyampaikan, inovasi di bidang teknologi digital yang didukung oleh masyarakat yang berorientasikan pada kebutuhan manusia sangat penting untuk menyelaraskan perkembangan ekonomi dan regenerasi lingkungan.

Sumber Daya yang ada saat ini telah mendorong percepatan perkembangan industri dan ekonomi serta pergeseran kearah sumber daya berkelanjutan. “Masa depan kita sangat bergantung pada kemampuan kita untuk menciptakan teknologi yang dapat membantu dalam pengaturan iklim, kesehatan, kesetaraan sosial dan keberlanjutan sumber daya,” kata Guru Besar di Graduate School of Industrial Economics of Peter the Great Saint-Petersburg Polytechnic University ini.

Jurnal Internasional kebanggaan FTUI baru saja mencapai ranking Q1 berdasarkan Scimago Journal and Country Rank (SJR), International Journal of Technology (IJTech) juga menjadi salah satu publikasi unggulan konferensi internasional ini.

Dr Mohammed Ali Berawi dan Dr Nyoman Suwartha yang merupakan editor dari IJTech mempresentasikan Special Lectures dengan judul Writing and Publishing a scientific journal paper: Tips and Strategy”.

Selain FTUI dan CSID FTUI, mitra lainnya adalah Institute for Problems of Regional Economics RAS, Tallinn university of technology, Laboratory Industrial Systems for Streaming Data Processing at Peter the Great Polytechnic University, Graduate school of business and management at Peter the Great Polytechnic University, Russia, Graduate school of service and trade at Peter the Great Polytechnic University, Russia, Brandenburg University of Technology, Federal State Budget Educational Institution of Higher Education (Bryansk State Engineering Technological University), Federal State Budget Educational Institution of Higher Education, Dagestan State University, dan Tajik State Finance and Economics University.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)