Ciptakan Pemimpin dan SDM Unggul lewat Data dan Talenta

Selasa, 27 Oktober 2020 - 22:00 WIB
loading...
Ciptakan Pemimpin dan SDM Unggul lewat Data dan Talenta
IYKRA merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang edukasi dan teknologi yang mengambil peran dalam mewujudkan kedaulatan data di Indonesia. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menjadi momentum untuk para pemuda mengevaluasi dirinya. Sehingga bisa memaksimalkan potensi yang ada di dirinya.

(Baca juga: Dalam 1 Tahun Bekerja, Jaksa Agung Selamatkan Uang Negara)

Hal ini juga yang menjadi fokus IYKRA, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang edukasi dan teknologi yang mengambil peran dalam mewujudkan kedaulatan data di Indonesia melalui program training, talent sourcing, konsultansi dan implementasi di area data.

(Baca juga: Waspada Hujan dan Angin Dampak Siklon Tropis Molave)
Ciptakan Pemimpin dan SDM Unggul lewat Data dan Talenta

CEO IYKRA, Fajar Jaman mengatakan, IYKRA dan Techbros GmbH ingin menjadikan talenta Indonesia diakui dan dipercaya secara global serta memiliki daya saing yang kuat sebagai pemimpin yang handal dan unggul di berbagai industri di seluruh dunia.

"Menciptakan talenta Indonesia untuk diakui secara global dengan membekali mereka dengan kemampuan teknis dan kompetensi yang relevan untuk saat ini dan seterusnya terutama di bidang Data, AI dan Bisnis," kata Fajar Jaman, Selasa (27/10/2020).

Fajar menjelaskan, IYKRA didirikan pada tahun 2017 oleh sekelompok profesional yang berpengalaman di bidang data lebih dari 15 tahun dengan portofolio dan kredensial yang terbukti.

"Global AI Community akan menawarkan berbagai program pelatihan Data, AI, Bisnis hingga implementasi proyek, dan program menarik lainnya dengan real-world cases," jelasnya.

COO IYKRA, Endiyan Rakhmanda menyampaikan, Global AI Community ini sebagai permulaan akan meluncurkan dua program, yakni program AI Fellowship, program pelatihan data dengan real-world case untuk talenta Indonesia yang baru ingin memulai perjalanannya di dunia data, dan program AI for Business Leader.

"Program untuk para business leader agar dapat mengambil keputusan secara akurat dengan data dan business analytics mindset. Program AI Fellowship dimulai pada Sabtu, 24 Oktober 2020 dengan pesertanya adalah pelajar Indonesia, S1 dan S2 atau fresh-graduate, yang sedang menuntut ilmu di Jerman," jelasnya.

Sedangkan program AI for Business Leader kata Endiyan, akan dimulai dalam waktu dekat dengan peserta yang berada di Swedia. Program AI Fellowship adalah program beasiswa pelatihan data yang memberikan pelatihan intensif sebagai permulaan untuk para pesertanya memasuki dunia data.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)