Hari Dokter Nasional, Menteri Terawan Apresiasi Pengabdian Dokter

loading...
Hari Dokter Nasional, Menteri Terawan Apresiasi Pengabdian Dokter
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dari waktu ke waktu, para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat. FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - Dokterpunya peran besar dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrantomengatakan hal itu terkait dengan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada Sabtu (24/10/2020) hari ini. Terawan menuturkan, dari waktu ke waktu, para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa, terutama dalam hal kesehatan masyarakat. Belakangan ini, tambah Terawan, para dokter kembali menunjukkan peran besarnya, ketika Indonesia diterjang pandemi COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan COVID-19 sekarang ini," katanya. (Baca juga: HUT ke-70 IDI, Dokter sebagai Pejuang Kemanusiaan dan Kebangsaan)

Mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta itu juga menyinggung para dokter yang meninggal dunia dalam tugas menangani pasien COVID-19.



"Kita tahu banyak dokter yang gugur dalam tugas melawan COVID-19, bagi saya mereka adalah pahlawan," katanya.

Menteri Terawan juga meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang. (Baca juga: IDI Bukan Hanya Organisasi Profesi tapi Representasi Perjuangan Bangsa)

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para dokter. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga selamat asat hari jadi IDI yang ke-70," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top