Satgas Sebut Ketersediaan Obat Perawatan untuk Pasien Corona Aman

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 22:00 WIB
loading...
Satgas Sebut Ketersediaan Obat Perawatan untuk Pasien Corona Aman
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro mengatakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 (virus Corona) terus mengalami peningkatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro mengatakan, angka kesembuhan pasien Covid-19 (virus Corona) terus mengalami peningkatan. Di mana dia mengatakan, jumlahnya mencapai hampir 80% dari seluruh total kasus sampai hari ini yang berjumlah 381.910 kasus.

(Baca juga: Antre Bansos, Ribuan Warga Ciampea Abaikan Protokol Kesehatan)

Reisa memastikan bahwa persediaan obat untuk pengamanan Covid-19 masih aman. (Baca juga: Jadi Ikon Baru, Jokowi Puji Arsitektur Jembatan Teluk Kendari)

"Dalam menangani Covid-19, upaya kuratif atau penyembuhan saat ini semakin baik. Persediaan obat untuk penanganan Covid-19 dalam status masih aman. Sebagian besar obat tersebut juga diproduksi oleh industri farmasi nasional," kata Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (23/10/2020).

Dia mengatakan, per tanggal 22 Oktober obat perawan pasien Covid-19 sudah didistribusikan ke semua provinsi di Indonesia.

"Suplai obat perawatan Covid-19 sudah didistribusikan ke 34 dinas kesehatan provinsi 760 rumah sakit rujukan. Ditambah lebih dari 250 ribu tenaga kesehatan," ujarnya.

Dia optimistis akan lebih banyak lagi kasus yang disembuhkan. "Maka kita makin optimistik lebih banyak lagi kasus positif bisa disembuhkan," ungkapnya.

"Sementara itu ada dua hal yang harus kita lakukan. Satu doakan dan dukung terus tenaga kesehatan kita agar makin semangat dan menyembuhkan pasien. Yang kedua kita pastikan tetap disiplin pencegahan dengan 3M tentunya untuk kita terlindungi sekaligus tidak menambah jumlah pasien yang ditangani para tenaga medis," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)