Dies Natalis ke-67 Universitas Kristen Indonesia Agung Laksono: Pentingnya Kerja Sama Internasional bagi Perguruan Tinggi

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:54 WIB
loading...
A A A
Nizam mengingatkan, ada enam karakter mahasiswa Pancasila yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berintegritas tinggi, mampu mandiri dengan keterampilannya untuk mengembangkan diri, berpikir kritis, kreatif dan inovatif, memiliki semangat bergotong-royong, berwawasan Bhinneka Tunggal Ika dan menghargai adanya perbedaan.

"Maka kampus modern ialah kampus yang mendorong kreativitas mahasiswanya. Seluruh Sivitas Akademika UKI diharapkan menggairahkan semangat untuk maju membangun Indonesia Jaya dan berdaulat di bidang teknologi dan pengetahuan serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas,” katanya.

Narasumber selanjutnya, Prof Retno Wahyuningsih memaparkan bahwa Sumber Daya Manusia unggul di era digital adalah SDM yang mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan SDM yang mampu beradaptasi dengan perubahan jaman. Salah satu hal yang disoroti oleh Prof Retno ialah pentingnya memberikan penghargaan dan dukungan terhadap dosen peneliti.

“Penghargaan kepada dosen peneliti diberikan dalam wujud nyata dan tidak nyata. Seluruh Sivitas Akademika memperlihatkan seorang dosen peneliti berharga bagi institusinya. Dana penelitian pun disesuaikan dengan perkembangan zaman. Jalan termudah untuk mencapai tataran internasional adalah melakukan penelitian kolaborasi. Namun, untuk menjadi peneliti bereputasi internasional memerlukan waktu yang lama dan penuh rintangan,” jelas Retno.

Dies Natalis UKI kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan secara daring antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa, Lomba Debat Mahasiswa, Penerbitan Buku Karya Ilmiah Dosen UKI Jakarta 2020, Lomba Podcast, Fotografi dan Short Movie, Lomba Usaha Kreatif dan Produk Inovatif.

Semangat perayaan ulang tahun UKI semakin bertambah dengan Dies Natalis UKI Awards 2020, yaitu penghargaan bagi insan tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa UKI yang berprestasi. Tayangan lengkap Dies Natalis UKI dapat dilihat di Youtube Official UKI Jakarta.

Selamat Ulang Tahun Universitas Kristen Indonesia!
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)