HMI Sesalkan Aksi Perusakan Sekretariat PII-GPI

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:06 WIB
loading...
HMI Sesalkan Aksi Perusakan Sekretariat PII-GPI
Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan mahasiswa Islam (PB HMI) menyesalkan aksi kekerasan dan represif oknum polisi terkait kasus perusakan fasilitas sekretariat Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 13 Oktober 2020.

"Secara tegas, kami menyampaikan sikap protes dan mengecam keras atas aksi kekerasan dan sikap represi anggota kepolisian terhadap demonstran khususnya penyerangan terhadap sekretariat sahabat seperjuangan kami rekan-rekan Pelajar Islam Indonesia dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia pada Selasa lalu," kata Pj Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Dia menilai, polisi sangat berlebihan dalam menangani aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang (UU) Cipta kerja. Polisi semestinya tidak seharusnya bersikap seperti itu. (Baca juga: PB PII: Oknum Polisi Itu Dobrak Kantor Sekretariat dan Tangkap 10 Pengurus PII)

Arya meminta Kapolri Idham Azis bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, baik secara materil maupun immateril. Penyerangan terhadap PII dan GPII dinilainya sebagai simbol kejahatan atas gerakan pemikiran generasi bangsa yang merupakan pewaris sah bangsa ini. Bagi kami PII merupakan aset kecendikiawanan bangsa dan memiliki reputasi sejarah yang patut dihormati oleh siapapun.

"Secara historis PII dan GPII merupakan saudara kandung HMI yang senantiasa memberikan sumbangsih positif bagi umat dan bangsa sejak awal berdirinya republik ini. Ini bukan saja tentang PII dan GPII secara organisasional, ini tentang masa depan gerakan pelajar dan mahasiswa Indonesia," ungkapnya.( I)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)