Menkes Terima Bantuan 2.000 APD untuk Tangani Wabah Corona

Rabu, 06 Mei 2020 - 15:11 WIB
loading...
Menkes Terima Bantuan 2.000 APD untuk Tangani Wabah Corona
Menkes Terawan Agus Putranto menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 2.000 pieces. Foto/SINDOnews/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 2.000 pieces dari Institut Teknologi Kesehatan Jakarta (ITKJ) bekerja sama dengan PT. Tata. (Baca juga: Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Muncul Gelombang Kedua Covid-19)

Bantuan APD tersebut akan diberikan kepada tenaga medis untuk penanganan Corona. APD tersebut berupa face shield dan masker N95 dengan jumlah masing-masing 1.000 pieces. (Baca juga: PB IDI Sarankan Intervensi Penanganan Corona Harus Agresif)

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan Kepala Research and Development, Haikal kepada Menkes Terawan di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta Rabu, (6/5/2020). “APD ini merupakan kerja sama antara ITKJ dan PT. Tata untuk sama-sama menanggulangi masalah COVID-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Terawan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Hal itu, kata Terawan menunjukkan kepedulian dari berbagai kalangan dalam mengatasi masalah Corona di Indonesia. “Saya sangat bangga ada institut yang terus berinovasi dan memberikan bantuan untuk bersama-sama menanggulangi Corona,” ujar Terawan.

Terawan juga mengatakan, pihaknya akan melaporkan bantuan tersebut kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19. “Distribusinya Kemenkes yang atur. Mudah-mudahan ini berkah,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)