Tanggulangi Karhutla dengan Teknologi Aplikasi, Kapolda Riau Raih Indonesia Awards 2020

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:22 WIB
loading...
Tanggulangi Karhutla dengan Teknologi Aplikasi, Kapolda Riau Raih Indonesia Awards 2020
Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun menjadi perwakilan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 dari iNews. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 dari iNews. Dia yang baru setahun menjabat Kapolda Riau itu meraih penghargaan dalam kategori "Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) Berbasis Teknologi".

Dia telah berhasil menangani Karhutla di bumi Melayu Lancang Kuning. Adapun Anugerah Indonesia Awards 2020 berlangsung di Jakarta Concert Hall iNews Tower, MNC Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2020) malam. (Baca juga:Polri Hukum 15 Anggota Polres Sorong Kota Atas Tewasnya Adik Ipar Edo Kondologit, Ini Nama-namanya)

Prosesi penerimaan penghargaan itu diwakilkan oleh Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun. "Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain sehingga diwakilkan kepada kami," ujar Brigjen Tabana.

Brigjen Tabana kemudian menyampaikan terima kasih dari Kapolda Riau kepada pihak MNC Group yang telah memberikan penghargaan itu. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz.

"Ini berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Kapolri dari sehingga kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberi kan kepada Polda Riau dan berkat kerja sama dengan masyarakat Riau," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Kapolda Riau Irjen Agung Setya menyampaikan penghargaan itu merupakan apresiasi kepada jajaran Polda Riau. Agung juga mempersembahkan penghargaan tersebut untuk masyarakat Riau.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya Polda Riau dalam menanggulangi Karhutla. Penghargaan ini kami persembahkan, dan peruntukkan bagi masyarakat Riau," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya.

Sekadar diketahui, sejak awal 2020, Polda Riau telah memanfaatkan aplikasi dashboard Lancang Kuning berbasis teknologi informasi guna memantau kemunculan titik api. Sehingga dengan aplikasi Lancang Kuning ini, setiap Karhutla bisa langsung ditanggulangi.

Selama tahun 2020 ini, mulai Januari hingga 7 Oktober 2020, titik api yang terdata berjumlah 5.262 titik api. Semuanya berhasil dipadamkan.

Agung Setya mengatakan komitmen untuk mewujudkan langit biru bagi masyarakat Riau menjadi target utama dan prioritas. Upaya tersebut, tuturnya, dibuktikan secara bersinergi semua komponen, mulai dari TNI, Manggala Agni, petugas pemadam kebakaran serta para relawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)