Ini Dua Sosok Prajurit TNI yang Setia Membantu Kasad Andika Tetap Bugar dan Sehat

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:48 WIB
loading...
Ini Dua Sosok Prajurit TNI yang Setia Membantu Kasad Andika Tetap Bugar dan Sehat
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dikenal sebagai sosok yang rutin berolahraga fitnes. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dikenal sebagai sosok yang rutin berolahraga fitnes. Tak heran kebugaran dan kekekaran tubuhnya terus terjaga.

Di tengah kesibukannya sebagai pimpinan tertinggi di Angkatan Darat, Andika selalu mengutamakan waktu untuk berolahraga. Dalam menjalankan aktivitas kebugarannya, jenderal bintang empat itu selalu didampingi Serma Jeni Firdaus dan Serma Atang Efendi. (Baca juga; Kasad Andika: Donor Plasma Darah Lanjutan di RSPAD Diikuti 32 Orang )

Keduanya telah mendampingi kegiatan fitnes sejak Jenderal Andika menjabat sebagai Komandan Kodiklat Angkatan Darat. Kemudian Jenderal TNI Andika menjadi Panglima Kostrad dan hingga saat ini mereka masih mendampingi. Pendampingan selalu diberikan di tengah jadwal olahraga Kasad yang tidak menentu.

“Beliau jadwal olahraganya tidak tentu, karena jadwal beliau padat, bisa pagi sekali atau bahkan malam, baru berolahraga. Tapi beliau selalu mengutamakan waktu untuk berolahraga sebelum melakukan aktivitas kerja,” ujar Serma Atang Efendi seperti dikutip dari Akun Youtube TNI AD, Selasa (6/10/2020).

Selama dua tahun selalu menjadi rekan olahraga membuat keduanya meneladani keseharian dan kepemimpinan Jenderal Andika. Mereka mengaku banyak pengalaman yang dapat mereka petik dan implementasikan untuk diri sendiri.

“Suatu kehormatan buat saya, suatu kebanggaan, dari segi pengalaman saya juga banyak belajar dari beliau. Saya seperti menimba ilmu dan bisa berpikiran luas lagi,” ujar Serma Jeni.(Baca juga; Penelitian Obat Covid-19, Kasad Andika Jalin Kerja Sama dengan Unair )

Salah satu keseharian yang ditiru oleh keduanya yakni dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Menurut mereka, tak hanya melaksanakan protokol kesehatan, namun juga proteksi diri dari dalam juga penting dilakukan dengan berolahraga dan menjaga asupan makan.

Menurut Serma Atang banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk menunjang kebugaran untuk menjaga imunitas agar tidak menurun di masa pandemi. “Berolahraga dapat menunjang keseharian. Kalau badan kita sehat, segar, fit, maka aktivitas kerja akan berjalan lebih baik karena tidak mudah sakit,” ujar Serma Jeni.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)