Layanan Drive Thru MPP Antar Bupati Batang Raih Penghargaan

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:45 WIB
loading...
Layanan Drive Thru MPP Antar Bupati Batang Raih Penghargaan
Bupati Batang Wihaji kembali menerima penghargaan smart governance layanan drive thru MPP dari pemerintah pusat. FOTO : Istimewa
A A A
BATANG - Setelah mendapat penghargaan dari PWI Jateng bidang Birokrasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Bupati Batang Wihaji kembali menerima penghargaan smart governance layanan drive thru Mall Pelayanan Publik (MPP) dari pemerintah pusat yang dilaksanakan secara virtual, Senin (5/10/2020).

Penghargaan tersebut berdasarkan dari tim penilai yang sangat mengapresiasi MPP Batang, dengan layanan inovasi drive thru surat ijin mengemudi (SIM) A dan C yang di Indonesia baru ada di Batang.

"Pelayanan tersebut sudah dibuktikan dengan dilihat langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa yang hanya butuh 3 menit SIM langsung jadi," kata Bupati Wihaji saat ditemui di kantornya, Selasa (6/10/2020).

Ia menyampaikan, layanan drive thru merupakan solusi di saat pandemi Covid-19, karena pemohon perpanjangan SIM tidak perlu berkerumun hanya tinggal tes psikologis dan kesehatan.

"Pemohon hanya tes kesehatan dan psikologis di MPP, keluar naik motornya tidak usah turun photo SIM langsung jadi," ungkapnya.

Tidak hanya itu, tidak ada pungutan apapun dan tambahan biaya lainnya."Hal ini pun tidak lepas dari kerjasama dan sinergitas yang baik antara Pemkab dengan Polres Batang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan masyarakat," terang Wihaji.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sri Purwaningsih mengatakan kehadiran MPP sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

"Masyarakat sangat apresiasi dengan MPP karena pelayanannya perijinan terukur transparan dan semua biaya bisa dilihat dan jelas," ujar Sri Purwaningsih.

Kehadiran MPP dan penghargaan yang diraih tidak lepas dari komitmen Bupati Batang Wihaji.

"Tanpa komitmen pimpinan daerah MPP tidak akan jadi, disinilah peran bupati yang komit terhadap pelayanan masyarakat agar semua OPD melakukan inovasi yang efektif efisien dan sederhana,"ujarnya.

Dijelaskan, sejak dibukanya MPP Batang pada 23 Januari 2020 telah mengintegrasikan 339 pelayanan dari 23 instansi kementerian dan lembaga, OPD Provinsi Jawa Tengah, OPD Kabupaten, BUMN dan BUMD dalam satu gedung di DPMPTSP.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)